IHSG Kamis Menanti Hasil RDG BI
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih akan fluktuatif menanti hasil rapat dewan gubernur (RDG) Bank Indonesia (BI), hari ini Kamis 16 Maret. Kemarin, IHSG melemah 0,21 persen atau 13,68 poin ke level 6.628,14.

Phintraco Sekuritas dalam risetnya menyebut, pada Rabu IHSG sempat menguji level 6.700 sebelum ditutup koreksi 0,21 persen ke 6.628.

“Bersamaan dengan pergerakan tersebut, terjadi pelebaran negative slope pada Stochastic RSI dan MACD,” tulis riset Phintraco Sekutitas.

Dengan demikian, pelaku pasar masih perlu mewaspadai potensi pelemahan lanjutan ke area support 6.585. Pada Kamis ini, IHSG akan kembali bergerak fluktuatif dengan support pada level 6.585 dan resistance pada level 6.715.

Pergerakan IHSG ini dipengaruhi fokus pelaku pasar yang akan tertuju pada hasil RDG BI Kamis sore. Pasar berekspektasi BI juga akan mengambil langkah menaikkan suku bunga melihat kenaikan The Fed Rate sebesar 25 bps.

“Dipengaruhi hal ini, nilai tukar rupiah cenderung tertahan di Rp15.360 per dolar AS dalam beberapa hari terakhir,” jelas riset Phintraco Sekuritas.

Adapun saham pilihan Phintraco Sekuritas pada Kamis meliputi ASLC, ANTM, MAPI, AKRA, BFIN, ESSA, DSNG, dan SIDO.