IHSG Awal Februari Berpotensi Menguat, Simak Saham yang Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan awal Februari 2024, setelah kemarin naik 0,22 persen atau 15,72 poin ke 7.207,94 hingga akhir perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Phintraco Sekuritas dalam risetnya memprediksi IHSG akan melanjutkan penguatan dengan rentang support 7.150 dan resistance 7.250 pada Kamis ini.

Dari eksternal, data yang telah rilis di Amerika Serikat pada Selasa menunjukkan consumer confidence meningkat menjadi level tertingginya, ke level 111,8 di bulan Januari dibandingkan pada bulan Desember 2023 lalu.

"Data ini juga turut menunjukkan adanya tren penurunan inflasi. Data lainnya, investor menanti rilis inflasi Jerman Rabu malam yang diperkirakan turun dari 3,7 persen YoY di Desember 2023 menjadi 3 persen YoY di Januari 2024," jelas riset Phintraco Sekuritas.

Di dalam negeri, akan ada rilis data inflasi pada Kamis ini yang diproyeksikan lebih landai dari periode sebelumnya di level 2,55 persen, sehingga data ekonomi ini dapat menjadi acuan pada Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (RDG-BI) mengenai keputusan suku bunga di beberapa bulan mendatang.

Adapun Phintraco Sekuritas merekomendasikan beberapa saham untuk hari ini, yaitu PGAS, MYOR, EXCL, PWON, ACES, BIRD, dan WIIM.