Dihantui Beberapa Sentimen, IHSG Selasa Diperkirakan Lanjut Melemah
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi lanjut melemah pada perdagangan hari ini, Selasa 7 Maret, setelah kemarin ditutup turun 0,10 persen atau 6,63 poin ke level 6.807.

Phintraco Sekuritas dalam risetnya memperkirakan, IHSG akan kembali bergerak fluktuatif dalam rentang 6.800-6.850 pada Selasa.

"Volume transaksi yang cenderung turun dalam beberapa hari terakhir mendukung proyeksi berlanjutnya fase konsolidasi IHSG tersebut," jelas riset Phintraco Sekuritas.

IHSG pada Selasa akan bergerak pada area support di level 6.780 dan resistance di level 6.870. Pergerakan IHSG dipengaruhi beberapa faktor dari eksternal seperti pelaku pasar yang merespons positif target pertumbuhan ekonomi China di kisaran 5 persen yoy untuk tahun 202.

"Pelaku pasar juga mengantisipasi potensi kenaikan surplus neraca perdagangan China di Februari 2023," jelas riset Phintraco Sekuritas.

Selain itu, para investor juga berfokus pada testimoni Kepala The Fed, Jerome Powell yang dijadwalkan pada 7 dan 8 Maret 2023 dan mengantisipasi kenaikan klaim tunjangan pengangguran Amerika Serikat (AS) pada pekan ini.

"Data ini memperbesar keyakinan pasar bahwa The Fed akan mempertahankan kenaikan suku bunga acuan sebesar 25 bps," jelas riset Phintraco Sekuritas.