Jelang Lebaran, Bus Blue Bird Sudah Kebanjiran Pesanan
Wakil Direktur Utama Blue Bird Adrianto Djokosoetono (Foto: Mery Handayani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Menjelang Hari Raya Idulfitri atau Lebaran, PT Blue Bird Tbk (BIRD) mengungkapkan bahwa sudah banyak permintaan pemesanan atau booking terhadap layanan busnya yakni Big Bird.

Wakil Direktur Utama Blue Bird Adrianto Djokosoetono menyampaikan bahwa pihaknya menyiapkan seluruh armada bus yang dimiliki untuk mengakomodir tingginya permintaan pesanan menjelang Idulfitri.

Lebih lanjut, Andre sapaan akrab Adrianto mengungkap bahwa pemesanan armada Blue Bird sendiri sudah dibuka sejak 6 bulan sebelumnya.

“Udah (ada yang booking), prinsipnya sih seluruh bus yang available yang kita punya available untuk disewa, ada banyak,” katanya ditemudi di Kantor Blue Bird, Jakarta, Selasa, 21 Februari.

Namun sayangnya, Andre enggan menyebutkan berapa banyak armada bus yang sudah dipesan. Meski begitu, Andre mengatakan dari 700 unit armada bus yang dimiliki, ada yang sudah dikontrak, dan ada juga yang diritel.

“Ada yang kontrak, dan ada yang ritel. Yang ritel itu dipakai untuk salah satunya kegiatan mudik, baik korporasi, ataupun mudik bersama, atau keluarga, dan sebagainya,” tuturnya.

Andre optimistis permintaan akan terhadap layanan Big Bird akan meningkat pesat di tahun ini. Apalagi, pemerintah sudah memberikan pelonggaran dengan mencabut PPKM.

“Mudah-mudahan ada kenaikan. Kan sudah hampir normal sekarang, harusnya ada kenaikan, kita melihat tahun ini cukup optimis walaupun ada bayang-bayang kata resesi,” katanya.

Saat ditanya apakah Blue Bird akan mengadakan program Mudik Gratis, Andre mengatakan bahwa perusahaannya saat ini berpartispasi untuk mendukung dengan menyiapkan armada.

“Kita partisipasi untuk men-support,” ujarnya.