Bagikan:

JAKARTA - PT Blue Bird Tbk resmi meluncurkan pembaruan pada Aplikasi MyBluebird guna memberikan kemudahan bagi pelanggan dengan menyediakan layanan mobilitas yang ANDAL (Aman, Nyaman, Mudah, dan Personalised).

Direktur Utama PT Blue Bird Sigit Djokosoetono menjelaskan pada era digital dewasa ini, berbagai inovasi teknologi membuat pola perilaku dan kebutuhan konsumen semakin cepat berubah.

Lebih lanjut, Sigit mengatakan transformasi dan inovasi tersebut harus selalu terakselerasi secara cepat, dinamis dan relevan. Sebab, masyarakat digital modern, tidak hanya menginginkan produk dan layanan yang prima, bersih, nyaman, dan aman tapi tentunya juga fasilitas-fasilitas digital yang menunjang kecepatan.

“Termasuk ketersediaan, kemudahan dalam bertransaksi, dan keragaman produk yang bisa menjawab berbagai kebutuhan,” kata Sigit dalam Media Gathering, di Jakarta, Kamis, 9 Februari.

Sigit menjelaskan bahwa pembaruan aplikasi MyBluebird merupakan bentuk keberlanjutan pilar transformasi perseroan, dimana aplikasi MyBluebird adalah salah satu channel yang memiliki pertumbuhan paling pesat.

Bahkan di saat pandemi, sambung Sigit, aplikasi MyBluebird menjadi salah satu channel andalan bagi pengguna Bluebird dalam bepergian, dengan catatan peningkatan signifikan jumlah pengguna aktif dan transaksi pengguna.

“Seiring pulihnya tren mobilitas masyarakat pascapembatasan sosial COVID-19, serta perubahan perilaku masyarakat, kehadiran All New MyBluebird merupakan wujud nyata komitmen perusahaan untuk mengutamakan kebutuhan pelanggan dalam setiap inovasi dan transformasi kami,” jelasnya.

Sigit menekankan Bluebird akan terus mengembangkan fitur layanan perusahaannya guna menghadirkan layanan mobilitas yang aman, nyaman, mudah dan dapat diandalkan.

Adapun beberapa fitur baru yang ada dalam All New MyBluebird di antaranya adalah All New Design dengan menghadirkan tampilan baru yang bertujuan untuk memberikan pengalaman terbaik melalui penerapan user interface dan user experience yang lebih baik.

Kemudian, EZPay. Fitur ini bertujuan memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengkonversi pesanan street hailing menjadi online booking, sehingga pengguna mendapatkan kemudahan transaksi melalui beragam jenis pembayaran non-tunai yang tersedia di aplikasi All New MyBluebird.

“Kemudian ada juga recommendationd. Fitur baru yang diterapkan pada aplikasi All New MyBluebird yang ditujukan untuk meningkatkan pengalaman mobilitas, dimana pengguna dapat melihat promo, destinasi kuliner, dan tujuan hiburan menarik lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Adrianto Djokosoetono menyatakan pembaruan aplikasi MyBluebird ini diluncurkan untuk menyambut berbagai peluang baru yang dapat diraih melalui kebebasan mobilitas masyarakat.

Pria yang akrab disapa Andre ini menjelaskan selain kehadiran fitur baru di All New MyBluebird, pelanggan kini juga dapat memilih langsung layanan mobilitas yang diinginkan dengan satu klik, mulai dari layanan taksi, sewa mobil, kirim barang, hingga shuttle ke luar kota.

Lebih lanjut, Andre mengatakan bahwa aplikasi All New MyBluebird akan terus diperbarui secara berkala di tahun ini.

“Dengan pola perilaku masyarakat yang kian dinamis, kami akan terus mengembangkan aplikasi MyBluebird untuk menghadirkan fitur-fitur layanan yang relevan dengan kebutuhan mobilitas masyarakat,” ucapnya.