Raih Pekerjaan Impian Anda Melalui Daftar Lowongan Kerja Februari 2023
Ilustrasi Lowongan kerja (Antara)

Bagikan:

Apakah Anda sedang berburu lowongan kerja Februari 2023? Di awal kuartal tahun 2023 ini Anda dapat menemukan berbagai macam daftar lowongan kerja terbaru. Beberapa diantaranya memberikan peluang baru bagi para Anda yang ingin memulai karir maupun menjadi professional.

Mencari lowongan kerja Februari 2023 dapat dikatakan cukup menantang. Bagaimana tidak? Seiring berkembangnya teknologi, mencari pekerjaan baru menjadi lebih mudah dengan memanfaatkan website pencari kerja seperti Glints.

Nah, sebelum mulai menjelajah website khusus para pencari kerja untuk mendapatkan lowongan kerja Februari 2023, ada baiknya untuk mengetahui pentingnya daftar lowongan kerja hingga tips untuk meraih pekerjaan impian Anda terlebih dahulu.

Pentingnya daftar lowongan kerja Februari

Mendapatkan daftar lowongan kerja Februari 2023 menjadi hal yang cukup penting apabila dilihat dari segi waktu melamar pekerjaan. Dalam kurun waktu ini merupakan bagian dari awal tahun dimana kesempatan untuk mendapatkan pengalaman baru untuk karir impian masih terbuka dengan luas.

Dengan adanya lowongan kerja Februari 2023 maka tidak hanya akan memudahkan calon karyawan baru namun juga bagi perusahaan secara umum. Tidak heran beberapa perusahaan besar biasanya melakukan proses perekrutan untuk membuka lowongan kerja di bulan Februari.

Tips meraih pekerjaan impian

Dalam upaya mendapatkan karir impian melalui lowongan kerja Februari 2023 dibutuhkan beberapa tips yang perlu diperhatikan. Hal ini perlu dilakukan agar dalam meraih karir impian tidak akan membuang waktu Anda dengan sia-sia. Berikut beberapa tips yang dapat diterapkan dalam sebelum melihat daftar lowongan kerja di website kesayangan Anda.

1. Tentukan karir sesuai kemampuan

Pastikan bahwa Anda telah menentukan karir seperti apa yang Anda impikan. Pahami diri Anda terlebih dahulu sebelum memulainya. Dengan memahami kemampuan Anda maka hal ini akan lebih mudah dalam membantu Anda menemukan karir impian Anda.

2. Persiapkan CV

Persiapkan CV secara matang akan membantu HRD untuk lebih memilih CV Anda dibanding pelamar lainnya. CV yang menarik bukan hanya terkait dengan tampilan namun isi yang mudah dipahami oleh HRD. Tuliskan informasi dan poin penting dalam kemampuan Anda disertai dengan pencapaian yang Anda miliki.

3. Lampirkan deskripsi diri

Lampirkan deskripsi diri dalam CV Anda sehingga memudahkan HRD dalam mengenali Anda. Tidak hanya terkait dengan informasi pribadi secara lengkap, namun juga kemampuan, pengalaman, hingga pencapaian yang telah Anda miliki selama ini dengan jujur dan akurat.

4. Pahami kredibilitas perusahaan

Memahami kredibilitas perusahaan yang akan Anda tuju sebelum mengirim lamaran Anda menjadi hal yang cukup penting. Anda akan memahami seberapa besar peluang Anda untuk bergabung dalam perusahaan tersebut dan lebih siap dalam menghadapi wawancara kerja di waktu mendatang.

Lowongan kerja Februari 2023

Nah, setelah mengetahui pentingnya daftar lowongan kerja februari dan beberapa tips di atas, sekarang saatnya untuk beranjak memilih karir impian Anda melalui daftar lowongan kerja Februari 2023 berikut.

a. Digital Marketing Strategis - Elco Jewellery

Elco Jewellery merupakan perusahaan berbasis penjualan emas dan berlian yang cukup populer di Jakarta yang beralamat di ITC Kuningan – Lantai Dasar Blok E2 No. 1-2-3-9, Jakarta. Sejak didirikan pada tahun 2009 perusahaan ini telah menciptakan inovasi terkini terkait penjualan emas dan berlian.

Fokus yang dilakukan seorang digital marketing strategis di Elco Jewellery nantinya bertugas dalam mendukung perusahaan dalam meningkatkan brand awareness, meningkatkan penjualan, melakukan riset pasar, hingga mengidentifikasi adanya peluang baru dalam strategi penjualan emas dan berlian.

Jika Anda memiliki kriteria berikut segera daftar melalui Glints untuk berkarir dengan Elco Jewellery.

● Memiliki pengalaman yang sama minimal selama 1- 2 tahun

● Usia maksimal 30 tahun

● Pendidikan minimal Sarjana di bidang Pemasaran, Bisnis, IT, maupun bidang terkait

● Mampu melakukan negosiasi dengan baik

● Memiliki kemampuan manajemen waktu

● Memiliki kemampuan interpersonal

b. Copywriter – PT Alba Biotek Inovasi (SKIN TIME)

PT Alba Biotek Inovasi (SKIN TIME) merupakan perusahaan kosmetik dengan merk dagang SKIN TIME yang telah memiliki ijin edar BPOM dan telah lolos uji dermatologist. Perusahaan ini beralamat di Ruko Plaza de Lumina Blok B-27, Cengkareng, Jakarta Barat.

Fokus yang dilakukan seorang copywriter di PT Alba Biotek Inovasi (SKIN TIME) ini terkait menulis dan mempublikasikan tulisan terkait produk SKIN TIME ke sosial media, berkoordinasi dengan tim internal terkait pemasaran, hingga meningkatkan brand awareness.

Jika Anda memiliki kriteria berikut segera daftar melalui Glints untuk berkarir dengan PT Alba Biotek Inovasi (SKIN TIME).

● Memiliki pengalaman yang sama minimal selama 2 - 4 tahun

● Berpengalaman di perusahaan berbasis produk kecantikan

● Perempuan

● Mampu berbahasa Inggris dengan baik

● Memiliki pengalaman menulis konten dalam bahasa Inggris

● Mengikuti perkembangan trend dunia kecantikan

c. Sales Marketing – CIE English Batam

CIE Central International Education merupakan perusahaan berbasis pendidikan. Saat ini CIE membuka peluang bagi Anda yang berminat meniti karir sebagai marketing untuk penempatan di Batam.

Fokus seorang sales marketing di CIE nantinya menjadi konsultan dalam program kursus bahasa Inggris, mampu membangun relasi untuk sekolah khusus siswa SD dan SMP, hingga melakukan promosi dalam acara pameran pendidikan.

Jika Anda memiliki kriteria berikut segera daftar melalui Glints untuk berkarir dengan CIE Central International Education.

● Usia maksimal 30 tahun

● Pendidikan minimal D3 segala jurusan

● Memiliki kemampuan sebagai sales marketing

● Mampu berbahasa Inggris minimal pasif

● Memiliki minat dalam dunia pendidikan

● Komunikatif dan pekerja keras

● Fresh graduate dipersilahkan melamar

d. Senior Purchasing and Sales – PT Pelayaran Nasional Samudra Tujuh

PT Pelayaran Nasional Samudra Tujuh merupakan perusahaan yang berbasis pada bisnis ekspedisi melalui jalur laut. Perusahaan ini telah berkembang sejak tahun 2011 dan menjadi salah satu perusahaan yang bergerak di bidang industri ekspedisi yang cukup populer di Indonesia.

Fokus seorang Senior Purchasing and Sales di PT Pelayaran Nasional Samudra Tujuh, nantinya bertanggung jawab atas negosiasi harga, melakukan riset untuk vendor lokal maupun dari luar negeri, membuat penawaran ke klien, hingga mengoptimalkan biaya-biaya perusahaan.

Jika Anda memiliki kriteria berikut segera daftar melalui Glints untuk berkarir dengan PT Pelayaran Nasional Samudra Tujuh.

● Berpengalaman di bidang industri perkapalan 3-10 tahun

● Memiliki keterampilan dalam memecahkan masalah

● Mampu berbahasa Inggris dan bahasa Mandarin

● Mampu bekerja dalam tim maupun individu

● Komunikatif dan mampu berpikir analitis

● Memiliki keterampilan kepemimpinan yang baik

Kesimpulan

Setelah memahami beberapa penjelasan diatas mengenai pentingnya lowongan kerja Februari, tips meraih karir impian, hingga mengetahui beberapa daftar lowongan kerja Februari 2023, maka dapat disimpulkan bahwa daftar lowongan kerja Februari ini memiliki masa tenggat waktu yang berbeda-beda. Segera daftarkan diri Anda jika sesuai dengan karir impian Anda!