Bagikan:

YOGYAKARTA - Bisa bekerja di luar negeri menjadi impian bagi banyak orang karena menawarkan gaji tinggi. Apalagi saat ini semakin banyak tawaran untuk bekerja di negara lain dengan berbagai profesi yang bisa dipilih sesuai bidang Anda. Ada beberapa website lowongan kerja luar negeri yang bisa Anda akses untuk mencari tahu informasi lebih detail. 

Bekerja di luar negeri tidak hanya menjanjikan gaji besar, namun juga membuka relasi lebih luas dan memberikan pengalaman yang menarik untuk mengembangkan diri. Namun bekerja di luar negeri juga memiliki tantangan dan lingkungan yang berbeda, jadi Anda perlu melakukan persiapan terlebih dahulu sebelum berangkat ke negara tujuan. 

Saat ini sudah ada banyak website lowongan kerja luar negeri yang bisa Anda manfaatkan untuk mencari info job. Jangan langsung tergiur dengan bayaran tinggi, namun Anda juga perlu melihat lebih detail mengenai kualifikasi yang dicari, fasilitas yang diberikan, hingga culture kerjanya agar bisa mencocokan dan menyesuaikan diri. 

Website Lowongan Kerja Luar Negeri

Berkat perkembangan teknologi digital, kini semakin mudah bagi para jobseeker untuk mencari lowongan kerja dari luar negeri. Menariknya lagi, Anda bahkan bisa bekerja freelance atau secara remote dengan klien dari luar negeri. 

Berikut ini beberapa lowongan kerja luar negeri yang menyajikan banyak info lowker secara lengkap.

Indeed

Salah satu website lowongan kerja luar negeri yang sudah populer adalah Indeed. Website ini memiliki database yang sangat luas atau banyak dari lowongan kerja di berbagai negara, baik di Amerika, Eropa, dan Asia. 

Dalam website ini Anda bisa menemukan berbagai tawarkan atau lowongan kerja di beragam bidang,mulai dari profesi IT, bisnis, manajerial, desain, dan lainnya. Anda bisa mencari pekerjaan berdasarkan lokasi, jabatan, rentang gaji, hingga tingkat pengalaman.

LinkedIn

LinkedIn sudah terkenal sebagai platform media sosial yang diperuntukkan bagi pekerja profesional. Platform ini menjadi wadah untuk mempertemukan pekerja dengan perusahaan atau pencari karyawan. 

Cara menggunakan LinkedIn juga sangat mudah seperti mengakses media sosial lainnya, yakni tinggal membuat akun dan terhubung dengan akun lainnya. Di LinkedIn, Anda bisa menemukan orang-orang maupun perusahaan dari luar negeri dengan berbagai bidang. Anda bisa mencari info lowker hingga menawarkan jasa Anda kepada HRD atau perusahaan. 

Career Builder

Website lowongan kerja luar negeri lainnya yang  bisa Anda akses adalah CareerBuilder. Platform ini menjadi media untuk membantu pertemuan antara perusahaan dan pencari kerja. Di website ini, perusahaan bisa memposting lowongan kerja dan menemukan pekerja yang cocok atau dinginkan. Pelamar juga bisa mencari lowker sesuai negara yang dipilih serta posisi atau bidangnya. 

Glassdoor

Glassdooor juga jadi situs lowker luar negeri yang banyak diakses oleh orang-orang dari seluruh dunia. Website ini menampilkan lowongan kerja dari berbagai negara yang bisa dilihat oleh para pelamar. 

Informasi lowongan kerja yang ada di Glassdoor juga menyajikan informasi lengkap tentang perusahaan, gaji, peringkat, hingga ulasannya. Untuk mendapatkan informasi-informasi tersebut, Anda harus mendaftar akun di website ini terlebih dahulu. 

GoAbroad

GoAbroad juga banyak digunakan para jobseeker untuk mencari lowongan kerja di luar negeri. Situs ini menyimpan database yang luas dan banyak terkait kesempatan kerja dari berbagai negara. Anda bisa mencari berbagai tawaran kerja, mulai dari lowongan kerja, magang, hingga program pertukaran di luar negeri. 

Demikianlah beberapa website lowongan kerja luar negeri yang bisa Anda akses untuk menemukan peluang kerja. Adanya sejumlah website tersebut sangat membantu bagi jobseeker yang ingin melanjutkan karier di luar negeri maupun mencari klien potensial sebagai freelancer. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.