Menteri BUMN Rombak Direksi Waskita Karya, Ada Dua Direktur Baru
RUPSLB Waskita Karya (Foto: dok. Waskita Karya)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak jajaran direksi PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Perombakan tersebut ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini.

Erick mengangkat Rudi Purnomo sebagai Director of Business Development. Sebelumnya, posisi tersebut diduduki oleh Septiawan Andri Purwanto.

Kemudian, Erick juga menunjuk Dhetik Ariyanto sebagai Director of Operation II. Posisi ini sebelumnya dijabat oleh Bambang Rianto.

Menurut Senior Vice President Corporate Secretary Ermy Puspa Yunita mengatakan pengangkatan Rudi Purnomo dan Dhetik Ariyanto akan semakin memperkuat dalam aspek pengembangan bisnis serta operasional Waskita.

“Pengangkatan jajaran direksi baru diharapkan dapat berdampak positif terhadap kinerja Waskita terutama dalam hal pengembangan bisnis dan operasional Waskita secara keseluruhan,” kata Ermy Puspa Yunita, dalam keterangan resmi, Selasa, 14 Februari.

Ermy juga optimistis manajemen yang dilantik hari ini semakin menambah optimisme dalam mendukung penguatan fundamental secara keseluruhan.

Lebih lanjut, Ermy mengatakan Perseroan akan terus berkomitmen menjalankan 8 stream penyehatan keuangan Waskita untuk memperbaiki kondisi arus kas dan melakukan penurunan kewajiban keuangan.

Selain itu juga dalam hal meningkatkan pendapatan melalui pemilihan proyek yang selektif serta tetap prudent dan mengedepankan efisiensi, efektivitas serta selalu berpedoman kepada prinsip-pinsip Good Corporate Governance (GCG).

Termasuk juga terus berkomitmen agar proses lini bisnis dijalankan sesuai dengan prinsip profesionalisme serta integritas yang tinggi sesuai dengan Program Transformasi yang sedang dijalankan.

Dengan hasil keputusan RUPSLB ini, maka susunan Pengurus Perseroan menjadi:

Komisaris:

Komisaris Utama/Komisaris Independen: Heru Winarko

Komisaris: I Gde Made Kartikajaya

Komisaris: Dedi Syarif Usman

Komisaris: T. Iskandar

Komisaris: Ahmad Erani Yustik

Komisaris Independen: Muhamad Salim

Komisaris Independen: Muradi

Direksi:

Direktur Utama: Destiawan Soewardjono

Direktur HCM, Pengembangan Sistem dan Legal: Mursyid

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Wiwi Suprihatno

Direktur Pengembangan Bisnis: Rudi Purnomo

Direktur Operasi I dan QSHE: I Ketut Pasek Senjaya Putra

Direktur Operasi II: Dhetik Ariyanto

Direktur Operasi III: Warjo