IHSG Senin Dibayangi Beberapa Sentimen, Ini Saham-saham yang Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melanjutkan penguatan pada perdagangan Senin 6 Februari, setelah Jumat 3 Februari lalu mendaki 0,31 persen ke level 6.911,73.

Phintraco Sekuritas dalam risetnya menyebut, IHSG Senin akan dibayangi rilis data pertumbuhan ekonomi Indonesia dan sentimen bunga The Fed.

"IHSG berpotensi kembali menguji resistance di 6.920. Seiring dengan terbentuknya golden cross pada pivot level 6.880 pada Stochastic RSI," jelas riset Phintraco Sekuritas.

Lebih lanjut, pergerakan IHSG masih akan dipengaruhi sikap pelaku pasar yang tengah mencermati rilis realisasi pertumbuhan ekonomi Indonesia sepanjang 2022.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia diperkirakan melambat 4,84 persen secara tahunan di kuartal IV 2022, dari 5,72 persen secara tahunan pada kuartal ketiga 2022.

"Namun pertumbuhan ekonomi secara tahunan diperkirakan berada di atas 5 persen secara tahunan di 2022, jika dibandingkan 3,69 persen secara tahunan di 2021," jelas riset Phintraco Sekuritas.

Adapun saham-saham yang direkomendasikan Phintraco Sekuritas, di antaranya INDF, MYOR, BBCA, EMTK, BSDE, PWON, BBNI dan BMRI karena berpotensi melanjutkan penguatan. Potensi rebound di ESSA dan BTPS juga dapat dipertimbangkan.