First Media Buat Gebrakan Baru di Awal 2023, Apa Itu?
Foto: Didi Kurniawan/VOI

Bagikan:

JAKARTA - First Media berusaha menggaet pengguna baru dengan menghadirkan gebrakan membawa semangat lebih kencang kebih bebas di awal 2023 ini. Penyedia provider internet ini menghadirkan repackaging paket layanan First media, melalui 3 paket yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

President Director & CEO PT Link Net Tbk Marlo Budiman mengatakan, terobosan tersebut untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan, sekaligus menjawab kebutuhan pengguna internet di Indonesia. Pasalnya, penetrasi pengguna fixed broadband di Indonesia masih rendah dibandingkan negara lain di Asia Tenggara, yang masih 16 persen.

Menurut Marlo, berdasarkan laporan Speedtest global Indek Desember 2022 yang dirilis Ookla, mencatat bahwa kategori kecepatan internet fixed broadband Indonesia menempati posisi 119 dari 178 negara di dunia.

"Hanya unggul dari Kamboja dan Myanmar dengan kecepatan 25,45Mbps, sementara yang tertinggi masih ditempati Singapura dengan 225,71Mbps," ujar Marlo, di Jakarta, Selasa 24 Januari.

Sehinga, kata dia, diharapkan dengan kehadiran paket ini mampu dinikmati seluruh pengguna internet di Indonesia, serta memberikan extreme speed upgrade hingga 5x lebih cepat hingga 500Mbps diseluruh jaringan fixed broadband First Media.

Sementara Leo Borise, Head of Product Management PT Link Net Tbk menuturkan, paket layanan ini hadir dengan tiga paket baru. Ketiganya meliputi paket yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Pertama paket Stream terdiri dari paket Value, Pro dan Premium (khusus untuk pengguna internet yang juga gemar menonton konten streaming, dibanderol dengan harga Rp275 hingga 695 ribuan per bulan. Paket Joy, terdiri dari, Value, Pro, dan Premium (untuk pengguna internet yang membutuhkan layanan internet cepat dan TV kabel) dengan harga Rp340-665 ribuan per bulan.

Paket Star, terdiri dari 3 paket Value, Pro, dan Premium (untuk pengguna yang menginginkan semua layanan komplit, TV kabel dan konten streaming) dengan harga Rp975 ribuan hingga Rp3,1 jutaan per bulan.

"Dengan teknologi yang kami miliki saat ini, layanan First Media sudah menjangkau lebih dari 3 juta rumah di 27 kota di Indonesia dan pastiya akan meluas lagi tahun ini, target tahun ini First Media ingin menjangkau 350 ribu pengguna rumahan," ujar Leo.