Raih Predikat Maskapai Paling <i>On Time</i> di Dunia, Garuda Indonesia: Fundamental untuk Akselerasi Kinerja Perusahaan
Pesawat Garuda Indonesia. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Garuda Indonesia berhasil meraih predikat maskapai penerbangan global paling tepat waktu sepanjang tahun 2022 atau The Most Punctual Global Airline berdasarkan data OAG Flightview.

Official Airlines Guide atau OAG merupakan lembaga riset independen asal Inggris yang menilai kinerja tingkat ketepatan waktu maskapai dunia.

Disebut on time atau memenuhi kriteria tepat waktu oleh OAG karena Garuda Indonesia mencatatkan waktu berangkat dan tiba dalam rentang 15 menit yang dijadwalkan. Melansir data Punctuality League 2023 oleh OAG Flight View, Garuda Indonesia juga berhasil mencatatkan capaian tingkat ketepatan waktu sebesar 95,63 persen.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pencapaian tersebut merupakan wujud konsistensi perseroan dalam memaksimalkan kinerja dan kualitas layanan. Khususnya, melalui tingkat ketepatan waktu sebagai esensi utama dari kepercayaan masyarakat terhadap sebuah layanan penerbangan.

“Di tengah dinamika industri penerbangan, khususnya selama tiga tahun terakhir, kami percaya konsistensi terhadap kualitas layanan penerbangan merupakan fundamental utama yang perlu dijaga. Hal ini akan terus kami kedepankan sejalan dengan misi transformasi kinerja perusahaan yang akan kami akselerasikan ke depannya,” kata Irfan kepada wartawan, Rabu, 11 Januari.

Irfan mengatakan predikat ini membangkitkan optimisme perseroan untuk terus menghadirkan layanan penerbangan terbaik bagi masyarakat secara menyeluruh mulai dari aspek layanan, safety, hingga kualitas ketepatan waktu. Hal itu sejalan dengan filosofi layanan yang terus digaungkan perusahaan #BecauseYouMatter.

“Bertepatan dengan momentum pemulihan industri pariwisata yang hingga saat ini terus dioptimalkan, kami berharap capaian tingkat ketepatan waktu ini dapat terus dijaga dengan baik, di antaranya dengan berkoordinasi secara intensif serta mengoptimalkan lini layanan operasional bersama seluruh pemangku kepentingan,” tuturnya.

Kata Irfan, hal tersebut bertujuan agar perseroan dapat selalu mengedepankan Operational Excellence terhadap seluruh pengguna jasa.

Irfan juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengguna jasa Garuda Indonesia, yang turut memberikan kontribusi terhadap capaian tersebut dengan selalu melakukan rangkaian proses pre-flight termasuk check-in dan boarding tepat waktu, yang turut menunjang kelancaran dan ketepatan jadwal penerbangan hingga tiba di tempat tujuan.

“Capaian ini akan terus menjadi motivasi kami untuk senantiasa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, khususnya dalam menghadirkan layanan penerbangan yang aman, nyaman, dan tepat waktu,” tutup Irfan.