Terpilih Jadi Dirjen Imigrasi Kemenkumham, Silmy Karim: Sudah Lapor Menteri BUMN dan Segera Tinggalkan Krakatau Steel
Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Direktur Utama PT Krakatau Steeel (Persero) Tbk Silmy Karim membenarkan kabar dirinya terpilih menjadi Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham). Silmy menjadi salah satu yang mendaftar pada posisi tersebut.

"Iya benar (terpilih menjadi Dirjen Imigrasi Kemenkumham)," katanya kepada VOI, Senin, 26 Desember.

Dengan terpilihnya sebagai Dirjen Imigrasi Kemenkumham, artinya Silmy harus meninggalkan posisinya sebagai Direktur Utama Krakatau Steel. Ia mengatakan masa aktifnya di Krakatau Steel akan berakhir saat dirinya resmi dilantik sebagai Dirjen Imigrasi.

"Pelantikan (sebagai Dirjen Imigrasi Kemenkumham) Januari. (Masa aktif sebagai Dirut Krakatau Steel) sampai nanti dilantik," jelasnya.

Silmy mengaku bahwa dirinya juga sudah memberitahukan Menteri BUMN Erick Thohir terkait dengan kabar dirinya terpilih sebagai Dirjen Imigrasi Kemenkumham.

"Sudah ada (komunikasi) tentunya. Kan saya selalu lapor," ucapnya.

Sekadar informasi, Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim diketahui mendaftar menjadi Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Ham. Silmy masuk dalam daftar seleksi bersama dengan 29 orang pendaftar lainnya. Nama Silmy terdaftar di calon Dirjen Imigrasi dengan nomor registrasi 1-013. Ia mendaftar dari jalur Non-ASN.