Silmy Karim jadi Dirjen Imigrasi Kemenkumham, Krakatau Steel Gelar Rapat Pemegang Saham Luar Biasa pada 18 Januari 2023
Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Silmy Karim bakal meninggalkan posisinya sebagai Direktur Utama Krakatau Steel. Hal ini karena dirinya terpilih menjadi Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan akan dilantik pada Januari 2023.

Silmy mengatakan proses pergantian jajaran direksi Krakatau Steel akan diumumkan di Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan digelar pada 18 Januari 2023.

Lebih lanjut, Simly mengatakan nama bakal calon penggantinya juga sudah diusulkan ke Menteri BUMN Erick Thohir.

“Nama sudah diusulkan kepada Menteri BUMN dan akan diumumkan pada RUPSLB pada 18 januari 2023,” katanya dalam public expose Krakatau Steel, Jumat, 30 Desember.

Ketika ditanya berapa nama yang telah diusulkan, Silmy enggan menjelaskan lebih detail. Ia hanya mengatakan bahwa itu merupakan kewenangan Menteri BUMN.

“Itu kewenangan menteri BUMN,” ucapnya.

Sebelumnya, Silmy Karim membenarkan kabar dirinya terpilih menjadi Dirjen Imigrasi Kemenkumham

Silmy masuk dalam daftar seleksi bersama dengan 29 orang pendaftar lainnya. Nama Silmy terdaftar di calon Dirjen Imigrasi dengan nomor registrasi 1-013. Ia mendaftar melalui jalur Non-ASN.

“Iya benar (terpilih menjadi Dirjen Imigrasi Kemenkumham)," katanya kepada VOI, Senin, 26 Desember.

Silmy mengaku bahwa dirinya juga sudah memberitahukan Menteri BUMN Erick Thohir terkait dengan kabar dirinya terpilih sebagai Dirjen Imigrasi Kemenkumham.

“Sudah ada (komunikasi) tentunya. Kan saya selalu lapor,” ucapnya.