IHSG Rabu Diprediksi Fluktuatif, Apakah Mampu <i>Rebound</i>?
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak fluktuatif pada perdagangan hari ini, Rabu 21 Desember, setelah kemarin ditutup melemah 0,17 persen atau 11,3 poin ke level 6.786,31.

Tim Riset Phintraco Sekuritas mengatakan IHSG diperkirakan kembali fluktuatif dalam rentang 6.720-6.830 pada hari ini. Resistance IHSG diperkirakan berada pada level 6.880, dengan support di 6.720.

"IHSG membentuk pola doji star dan penurunan volume transaksi pada perdagangan hari ini. Dengan demikian, IHSG diperkirakan kembali fluktuatif di atas critical support level 6.720 di Rabu," ujar Tim Riset Phintraco Sekuritas.

Menurutnya, salah satu faktor yang membayangi pergerakan IHSG adalah antisipasi hasil Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia (BI) yang diperkirakan menaikan suku bunga acuan sebesar 25 bps pada 22 Desember 2022.

Kenaikan tersebut lebih lambat dari kenaikan sebesar 50 bps dalam beberapa bulan terakhir.

"Terkait sentimen tersebut, saham-saham rate-sensitive, seperti BBNI, BMRI dan PWON dapat diperhatikan di Rabu," tulis Phintraco Sekuritas.

Selain itu, menjelang libur Natal dan Tahun Baru, investor juga dapat memperhatikan saham-saham ritel yang cenderung bergerak positif atau menunjukan potensi rebound. Pasar dapat memperhatikan MAPI, ACES, KRYA dan MYOR.