Kereta Teknis Anjlok di Cikalongwetan, KCIC Lakukan Investigasi
Kereta Cepat Jakarta-Bandung. (Foto: Dok. KCIC)

Bagikan:

JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) angkat bicara mengenai insiden kereta teknis yang keluar jalur di Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di area Cipada, Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat.

GM Corporate Secretary KCIC Rahadian Ratry mengatakan, kejadian tersebut saat ini masih dalam tahap investigasi pihak terkait, termasuk adanya informasi empat tenaga kerja yang terluka.

Lebih lanjut, Rahadian menjelaskan bahwa petugas kepolisian juga sudah tiba di lokasi kejadian dan melakukan pengamanan.

"KCIC akan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk menginvestigasi insiden ini," katanya kepada media, Senin, 19 Desember.

Rahadian juga memastikan segenap pekerjaan yang dilakukan kontraktor KCJB senantiasa mengimplementasikan aspek Safety, Security, Health and Environment (SSHE) pada setiap aktivitas kerja.

"Para kontraktor akan berkomitmen terhadap aspek keselamatan diri seluruh pekerja sehingga risiko kecelakaan kerja dapat dihindari," ucapnya.

Seperti diketahui, kereta teknis keluar jalur di Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di area Cipada, Cikalongwetan Kabupaten Bandung Barat pada Minggu, 18 Desember.

Video peristiwa anjloknya kereta teknis tersebut juga viral di media sosial, Twitter. Akun dengan nama pengguna @ferry2121 mengunggah video yang memperlihatkan kondisi kereta tersebut.

"Kereta anjlok di jalur KCIC," tulis Ferry dikutip Senin, 19 Desember.

Dalam video tersebut terlihat satu gerbong keluar dari lintasan proyek kereta cepat yang tengah digarap oleh KCIC. Kereta tersebut berwarna hujau dengan garis berwarna kuning. Di tengah gerbong tampak tulisan berbahasa China berwarna putih.