DAMRI Operasikan 24 Bus Listrik di KTT G20 Bali, Ini Beberapa Rute yang Dilalui
Foto: Dok. DAMRI

Bagikan:

JAKARTA - Gelaran puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali tinggal menghitung hari. Guna mendukung kelancaran aksesibilitas transportasi penyelenggaraan KTT G20, DAMRI siap mengoperasikan 24 bus listrik untuk mobilisasi para peserta dan delegasi KTT G20.

Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan Kementerian Perhubungan dan INKA untuk menyediakan bus listik.

Lebih lanjut, Zulfikri menjelaskan sejumlah persiapan dalam pengoperasian bus listrik tersebut telah dilakukan DAMRI. Di antaranya melakukan pelatihan untuk para pengemudi.

"Seperti memastikan Standar Minimum Pelayanan dalam keamanan dan kesiapan selama berkendara, pengecekan kesehatan kepada pengemudi, hingga simulasi jalur kepada seluruh tim operasional, serta berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk dapat melayani dengan baik dan optimal," katanya dalam keterangan resmi, Kamis, 10 November.

Rute yang akan dilalui oleh bus listrik yang akan dioperasikan DAMRI di Nusa Dua tersebut dibagi menjadi 3 rute, di antaranya:

1. Rute ND 1

Bus akan melewati Lapangan Lagoon - Sofitel Hotel & Resort - BNDCC - Bali Collection - Hotel St. Regis - Mulia Resort - Hotel Hilton - The Apurva Kempinski – Samabe Bali Suites & Villas.

2. Rute ND 2

Bus akan melewati Nusa Dua Beach Hotel - The Westin Hotel - Hotel The Laguna - Hotel Melia Bali - Bali Collection - Hotel Grand Hyatt - Ayodya Resort Bali - Hotel Merusaka - The Apurva Kempinski.

3. Rute ND 3

Bus akan melewati Bali Collection – The Mulia Resort - The Apurva Kempinski - Hotel Ritz Carlton.

"Kami optimis bus listrik dapat beroperasi secara prima, dengan persiapan yang matang dan pengecekan secara berkala, semoga pengoperasian armada ini mampu menunjang kelancaran agenda KTT G20," tutupnya.