IHSG Kamis Diperkirakan Melemah, Ini Saham yang Bisa Jadi Pilihan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada perdagangan hari ini, Kamis 29 September setelah kemarin ditutup pada posisi 7.077,03 atau turun 0,49 persen.
 
Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menjelaskan, IHSG kemarin ditutup melemah didorong kekhawatiran akan kenaikan suku bunga yang lebih tinggi bahkan akan bertahan hingga 2023. Hal tersebut diperkirakan akan mendorong perekonomian melemah dalam jangka panjang.
 
Dennies memprediksi IHSG akan kembali melemah pada perdagangan hari ini. Secara teknikal, candlestick long black body dengan volume rendah dan stochastic membentuk deadcross, namun bergerak di sekitar area oversold sehingga pergerakan diperkirakan akan terbatas.
 

 
Sementara pergerakan akan minim sentimen dari data ekonomi. Di sisi lain, pelemahan nilai tukar rupiah masih akan menjadi faktor penekan.
 
Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 7.019 dan 7.048 serta resistance 7.131 dan 7.185. Adapun beberapa saham yang menjadi rekomendasi Dennies untuk perdagangan hari ini antara lain, PT Wismilak Internasional Makmur Tbk (WIIM), PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS), dan PT XL Axiata Tbk (EXCL).