Belum Ada Alasan yang Jelas, Wings Air Milik Konglomerat Rusdi Kirana Setop Penerbangan Tanjung Selor-Balikpapan dan Sebaliknya
Ilustrasi pesawat Wings Air. (Foto: Wikimedia Commons)

Bagikan:

JAKARTA - Wings Air bagian dari maskapai penerbangan Lion Air Group milik konglomerat Rusdi Kirana berhenti beroperasi melayani penerbangan penumpang rute Tanjung Selor - Balikpapan dan Balikpapan - Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara) sejak tiga hari terakhir.

"Informasi yang kami terima, manajemen Wings Air masih menunggu rotasi armada pesawat," kata Kepala Bandara Tanjung Harapan Sofyan Palanro diberitakan Antara, Jumat 19 Agustus.

Ia menjelaskan sampai kini belum bisa memastikan kapan Wings Air kembali beroperasi karena belum ada informasi dari maskapai penerbangan tersebut.

Alasan lain, Sofyan memperkirakan kelangkaan bahan bakar avtur jadi penyebab Wings Air berhenti beroperasi di Bulungan.

Pihaknya mengaku belum punya data mengenai jumlah total penumpang yang terkena dampak dengan tidak jadi berangkat akibat terhentinya operasional Wings Air.

Seharusnya, imbuh dia, maskapai memberikan informasi pembatalan keberangkatan kepada pihak bandara dan calon penumpang.

"Kami belum update berapa banyak jumlah penumpang yang ter-cancel penerbangannya. Kami agak menyayangkan juga ada kejadian seperti ini," tuturnya.

Adapun kantor maskapai Wings Air di Bandara Tanjung Harapan, tampak tak ada aktivitas di dalamnya. Tak seorang pun petugas maskapai yang beraktivitas dan dapat ditemui.