Mendag Zulhas Tinjau Pasokan dan Harga Bahan Pokok di Pasar Kasih Kupang
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

KUPANG - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) berkunjung di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu, 30 Juli.

Kedatangan Zulhas untuk meninjau pasokan dan harga bahan pokok di Pasar Kasih, Kecamatan Kota Raja.

Dalam pantauan, Zulhas didampingi sejumlah pejabat kementerian tiba di Pasar Kasih sekitar pukul 07.00 Wita.

Setelah tiba, Zulhas langsung menyambangi sejumlah pedagang yang menjual minyak goreng, daging ayam, daging sapi, lombok, dan bawang untuk membelanjakan produk mereka dan berdiskusi terkait kondisi harga dan pasokan bahan makanan tersebut.

Sejumlah komoditas pangan yang dibelinya dalam jumlah bervariasi langsung dibagikan kepada masyarakat atau pengunjung pasar setempat.

Zulhas mengatakan, harga kebutuhan pokok di pasar setempat relatif stabil, meski ada bahan pangan yang sedikit mengalami kenaikan harga.

"Harga cabai merah di sini Rp80.000 per kilogram, lebih mahal sedikit dengan di Jawa Rp70.000 per kilogram tapi sudah turun jauh dari sebelumnya," kata Zulhas dilansir ANTARA, Sabtu.

Sementara untuk harga komoditas lain seperti minyak goreng juga sudah normal Rp15.000 per liter, sedangkan harga bawang juga stabil karena sudah dipanen sehingga pasokan memadai.

Demikian juga harga beras dan berbagai bahan makanan lainnya juga tidak mengalami perubahan.

Zulhas berharap, ketersediaan bahan pokok di NTT tetap memadai untuk menjawab kebutuhan masyarakat di provinsi berbasiskan kepulauan itu.

"Mudah-mudahan stok bahan pokok tetap ada dan harga juga terjangkau," katanya.