Gandeng Kemenkominfo, BNI Masuk Industri Gim: Pasar Milenial jadi Target
Ilustrasi (Foto: Dok. BNI)

Bagikan:

JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, turut proaktif mengembangan pasar sekaligus industri game dalam negeri melalui penyelenggaraan kegiatan eSports Tournament For Stronger Indonesia.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan langkah itu terwujud dengan membangun kolaborasi bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

“Kami ingin dapat lebih kuat dalam merangsang pertumbuhan industri game nasional,” ujarnya dalam keterangan resmi pada Rabu, 27 Juli.

Menurut Royke, ajang kompetisi seperti eSports ini akan membuat lebih banyak gamer lokal sekaligus game creator untuk lebih bersemangat menciptakan prestasi.

“BNI siap menjadi lifetime partner generasi milenial dengan memfasilitasi perubahan kebiasaan tersebut dengan memberikan berbagai solusi perbankan di setiap transaksi game online,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Juru Bicara Kemenkominfo Permadi menyambut baik inisiatif BNI dalam mengembangkan industri gim nasional. Dia berharap perseroan tidak terhenti sampai disini, demi mendukung penciptaan ekosistem industri game nasional yang sehat dan semakin inovatif.

"Kami harap seluruh pemangku kepentingan terkait, termasuk BNI, dapat terus mendukung industri gim nasional agar semakin berkontribusi bagi perekonomian,” ucapnya.

Dedy menambahkan, pihaknya mendukung perkembangan industri game nasional diantaranya melalui program Indonesia Game Developer Exchange (IGDX).

“Melalui program ini kami menyediakan rangkaian program pelatihan sampai business matchmaking untuk memfasilitasi para game developer lokal mengembangkan game buatannya,” katanya.

Sementara itu, anggota Tim Dewa United eSports Denis Haris Prayogo mengapresiasi BNI sebagai penyelenggara eSport. Menurutnya, ini adalah bentuk kepedulian pemerintah bersama BUMN dalam memfasilitasi sekaligus mendukung bakat-bakat anak muda dalam memberi kontribusi positif pada negara.

"Kami tentu sangat mengapresiasi penyelenggaraan kompetisi ini. Terima kasih BNI. Semoga BNI makin sukses terus For Stronger Indonesia," sebut dia.