PTPP Ramaikan Pasar Rakyat Bersama PNM dan Kementerian BUMN
Foto: Dok. PTPP

Bagikan:

JAKARTA - BUMN konstruksi, PT PP (Persero) Tbk (PTPP), bersama dengan PT PNM (Persero) beserta Kementerian BUMN menggelar kegiatan pasar rakyat yang berlokasi di Stadion Pancasila, Demak, Jawa Tengah pada Jumat 22 Juli lalu

Kegiatan pasar rakyat ini turut dihadiri oleh Staf Khusus III Menteri BUMN RI Arya Sinulingga, Bupati Demak Eisti’anah, Wakil Bupati Demak Ali Makhsun, Direktur Teknik PT PP Semarang Demak Yusuf Maharani, dan Tim TJSL PTPP.

Dalam kegiatan pasar rakyat tersebut, PTPP bersama dengan PNM mendukung kegiatan pasar murah dan bazar UMKM yang terselenggara di Kabupatan Demak. Acara tersebut diramaikan oleh 50 UMKM binaan perusahaan BUMN yang terdiri dari berbagai bidang usaha di antaranya makanan, minuman, batik, fashion, craft, dan sebagainya.

Para pemilik UMKM juga diberikan kesempatan untuk berdialog secara langsung bersama Staf Khusus III Menteri BUMN RI Arya Sinulingga membahas seputar program-program UMKM.

Sementara itu, kegiatan pasar rakyat tersebut yang diselenggarakan oleh PTPP bersama dengan PNM juga menjual paket sembako murah sebanyak 4.000 paket yang berisi beras premium, gula pasir, minyak goreng, sarden, mi instan, dan sebagainya. Paket tersebut djual oleh BUMN dengan harga Rp65.000 per paket.

"Terselenggaranya kegiatan pasar rakyat di Kabupaten Demak yang terdiri dari pasar murah dan bazar UMKM merupakan bentuk konstribusi PTPP bersama PNM selaku perusahaan BUMN untuk mendukung salah satu program Pemerintah dalam proses pemulihan ekonomi nasional dalam melewati masa pandemi COVID-19 yang terjadi sejak awal tahun 2020 lalu. Kami berharap melalui kegiatan yang diselenggarakan di tengah pandemi ini dapat membantu menggerakkan perekonomian masyarakat dan UMKM di sekitar Demak," ujar Sekretaris Perusahaan PTPP, Bakhtiyar Efendi, dalam keterangannya, dikutip Selasa 26 Juli.