Apresiasi Emak-Emak Nasabah PNM Mekaar, Erick Thohir: di Kota Melepas Pegawai, di Desa Buka Lapangan Pekerjaan
Menteri BUMN Erick Thohir. (foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi program PT Permodalan Nasional Madani Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (PNM Mekaar). Pasalnya para ibu nasabah PNM Mekaar berhasil membuka 7,1 lapangan pekerjaan di desa-desa pada masa pandemi COVID-19.

"Ketika di perkotaan melepas pegawai, di desa-desa membuka lapangan pekerjaan sebanyak 7,1 juta pekerjaan karena masing-masing ibu nasabah Mekaar tersebut membuka satu lapangan pekerjaan," ujar Erick seperti dikutip Antara,dari akun resmi Twitter-nya @erickthohir, Jumat, 11 Februari.

Erick Thohir mengatakan bahwa Program ibu-ibu Mekaar yang tadinya 5,6 juta nasabah sekarang menjadi 12,7 juta nasabah, naik 7,1 juta nasabah pada saat pandemi COVID-19.

Menteri BUMN menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat yang berhasil membuka lapangan pekerjaan sehingga dapat membantu masyarakat lainnya di masa pandemi saat ini.

"Salut untuk usaha masyarakat yang membuka lapangan kerja. Apalagi di saat pandemi belum berakhir. Kementerian BUMN hadir untuk membantu dan mendampingi," kata Erick.

Menteri BUMN juga tetap memastikan program-program di perusahaan-perusahaan BUMN memiliki keberpihakan kepada masyarakat.

"Karena itu kita tetap memastikan program-program yang ada di berbagai perusahaan BUMN juga punya keberpihakan dengan masyarakat, dengan rakyat. Tapi dengan prinsip memberi kail, tidak memberi ikan," kata Erick Thohir.