Mengenal Grup RS KPJ, Salah Satu Rumah Sakit Terbesar di Malaysia
Foto: Dok. KPJ Healthcare

Bagikan:

JAKARTA - KPJ Healthcare Berhad (KPJ Healthcare) yang juga dikenal sebagai Grup Rumah Sakit KPJ (Grup RS KPJ) merupakan penyedia layanan kesehatan terbesar di Malaysia dengan 28 rumah sakit dan 4 Pusat Rawat Jalan (Ambulatory Care Centre) yang tersedia di hampir setiap kota di Malaysia.

"Grup RS KPJ ini terbangun sejak dari tahun 1981 dengan pengalaman hampir 40 tahun. Antara rumah sakit yang sering menjadi tumpuan pasien indonesia adalah KPJ Johor, KPJ Kuching, KPJ Puteri, KPJ Ampang Puteri, KPJ Tawakkal KL, KPJ Damansara, KPJ Puteri, KPJ Penang dan KPJ Bandar Dato Onn," kata Ariesza Noor, Ketua Pegawai Korporat KPJ Healthcare Berhad, di Jakarta, Rabu 20 Juli.

"Selain Rumah Sakit, kami juga mempunyai Pusat yang menangani kasus Mata dan Gigi," imbuhnya. 

Sebagai penyedia layanan kesehatan terbesar di Malaysia, Grup RS KPJ mempunyai hampir 1.400 spesialis dan subspesialis. Grup RS KPJ fokus untuk memberikan layanan kesehatan terbaik melalui pusat keunggulannya iaitu Kanker, Saraf, Tulang, Jantung, Wanita & Anak, Mata, Gigi serta Urologi.

Setiap Pusat keunggulan didukung oleh teknologi terkini antaranya Elekta Versa HD, CT scan, PET Scan, MRI 3 Tesla, 3D Mammogram, Retinomax, Fluoroscopy System, Constellation Vision System dan banyak lagi.

Sekaligus membantu proses penyembuhan pasien dan mengurangkan waktu rawat inap di rumah sakit utamanya kepada pasien internasional. Sehingga Grup Rs ini menjadi tumpuan pasien internasional dari banyak negara antaranya Indonesia, Indo-China, Singapura, Bangladesh dan MENA.

Setiap tahun RS Grup KPJ  melayani hampir 2 juta pasien rawat jalan dan 200,000 ribuan pasien rawat inap. Sehingga RS ini dinominasikan dan memenangkan Rumah Sakit Terbaik Malaysia pada tahun 2021 dan beberapa tahun sebelumnya.

Selain itu juga , beberapa RS Grup KPJ telah memenangi Rumah Sakit Terbaik Orthopedic Asia Pasifik (Tulang) sebanyak lima kali, Rumah Sakit  Terbaik Anak (Asia Pasifik) dan Rumah Sakit Terbaik Pergigian Asia Pasifik.

Di bulan agustus yang akan datang, Grup RS KPJ juga akan meluncurkan rumah sakit ke 29 yang dikenali sebagai Damansara Specialist Hospital 2 yang merupakan rencana pembangunan KPJ Damansara Special Hospital. RS ini berlokasi di pinggir kota Kuala Lumpur dengan 300 kamar rawat inap dengan pusat keunggulan adalah Jantung, Tulang dan Bedah Otak. 

Sesuai dengan tagline "Care For Life", RS KPJ akan sentiasa memastikan keyamanan pasien sepanjangan pengobatan dengan menyediakan Pusat Layanan Internasional bagi membantu pasien mendapat informasi dan layanan terbaik sepanjang pengobatan.

Layanan yang disediakan adalah konsultasi dokter, estimasi harga rawatan, transportasi, akomodasi, perpanjangan visa, penerjemah bahasa, penukaran mata uang, dan lainnya. Selain itu juga, Grup RS KPJ juga telah bekerja sama dengan beberapa asuransi di Indonesia bagi memastikan pasien mendapatkan pengobatan secara "Cashless".