IHSG Diperkirakan Kembali Menguat, Ini Saham-Saham yang Direkomendasikan
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan kembali menguat untuk perdagangan hari ini Rabu 20 Juli, setelah kemarin terkerek naik 1,15 persen atau 76,84 poin sehingga parkir di level 6.736,09.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper mengatakan, IHSG pada perdagangan kemarin ditutup menguat didorong oleh penguatan harga komoditas yang terutama mendorong saham sektor tambang.

Selain itu, Dennies menyampaikan terdapat indikasi bahwa The Fed bulan ini tidak akan menaikkan suku bunga secara signifikan. Adapun pada perdagangan hari ini, Dennies memprediksi IHSG melanjutkan penguatan.

Dia menjelaskan secara teknikal candlestick, IHSG membentuk doji dengan lower high dan lower low dengan volume tinggi dan indikator stochastic membentuk goldencross mengindikasikan potensi penguatan.

"Pergerakan akan cenderung terbatas dikarenakan investor akan cenderung wait and see menanti kebijakan suku bunga BI," ujar Dennies dalam riset hariannya.

Adapun untuk perdagangan hari ini, Dennies memperkirakan IHSG bergerak dengan support 6.661 dan 6.586 serta resistance 6.775 dan 6.814. Dan saham-saham yang ia rekomendasikan di antaranya, PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG), PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), dan PT XL Axiata Tbk (EXCL).