Simak Prediksi Pergerakan IHSG Pekan Ini
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berlanjut menguat tipis 0,08 persen ke level 7.009,63 pada Jumat 24 November. Adapun dalam sepekan, IHSG menguat 0,46 persen.

Phintraco Sekuritas dalam risetnya menyebut. IHSG pada Jumat lalu telah terbentuk doji star pada IHSG pasca gap-up. Hal tersebut mengindikasikan pullback bagi IHSG dan uji support 6.950 pada Senin 27 November.

"Pergerakan IHSG pekan ini diperkirakan dipengaruhi oleh paparan publik yang diselenggarakan oleh IDX pada 27-30 November 2023. Mayoritas saham dengan kapitalisasi pasar besar mengikuti acara tersebut," jelas riset Phintraco Sekuritas.

Sementara itu, dari data ekonomi, sejumlah data global dan domestik akan dirilis pekan depan. Tiongkok akan merilis Industrial Profits (YTD) YoY per Oktober 2023.

Kemudian, AS akan merilis CB Consumer Confidence per November 2023. Realisasi kedua data tersebut dapat mempengaruhi perkiraan laju inflasi di sisa akhir 2023.

IHSG Senin diprediksi akan bergerak dengan support 6.950 dan resistance 7.050. Adapun saham-saham yang direkomendasikan, di antaranya TPIA, HRUM, ASII, UNTR, BRPT, BBCA, dan SRTG.