Di Atas Langit Masih Ada Langit, Bos Cat Avian Konglomerat Hermanto Tanoko Dibuat Heran Masuk Supermarket Milik Jeff Bezos
Konglomerat Hermanto Tanoko. (Foto: Instagram @htanoko)

Bagikan:

JAKARTA - Bagi kalangan pebisnis nasional, nama Hermanto Tanoko dikenal sebagai salah satu konglomerat dengan kepemilikan usaha yang sukses. Dia diketahui mendirikan Tancorp yang menjadi entitas induk dari berbagai perusahaan, salah satunya adalah PT Avia Avian Tbk (AVIA) yang merupakan produsen cat bermerek Avian.

Seperti kebanyakan pengusaha yang telah merengkuh kebebasan finansial, keinginan untuk bepergian liburan ke mana pun bisa dilakukan oleh Hermanto. Terbaru, pria asal Kota Surabaya ini membagikan momen jalan-jalan ke Amerika.

Di negeri Paman Sam itu dia bersama keluarga berkesempatan mendatangi Amazon Whole Foods Market, sebuah jaringan ritel milik raksasa Amazon Inc. Berbeda dengan supermarket kebanyakan, di tempat ini Hermanto memperlihatkan kekagumannya.

Saat berkeliling kami kaget bahwa semua sistem disini sudah otomatis dan canggih. Ketika kita mengambil sebuah barang maka akan terdeteksi oleh kamera dan akan masuk ke tagihan kita. Akan tetapi saat menaruh kembali ke tempatnya maka tagihan itu tidak jadi,” ujar dia melalui akun Instagram @htanoko pada Sabtu, 16 Juli.

Menurut Hermanto, menikmati sensasi belanja berteknologi 4.0 merupakan pengalaman yang cukup menyenangkan sekaligus mendapat pengetahuan baru dari perkembangan dunia bisnis global.]

“Meski hanya berkunjung, tetapi ini momen yang berkesan bagi saya dan keluarga,” tuturnya.

Dijelaskan oleh dia jika Amazon Whole Foods Market adalah supermarket terbesar dan ternama di Amerika. Perjalanan usaha ritel tersebut menemukan titik balik pada 2017 ketika dicaplok Amazon.

Adapun, perusahaan sebelumnya bergerak di bidang perintis makanan alami dan organik. Amazon harus merogoh kocek 13,7 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 178 triliun, dan menjadi menjadi kesepakatan akuisisi terbesar dalam sejarah perusahaan.

Sebagai informasi, Amazon Inc. merupakan konglomerasi bisnis milik Jeff Bezos yang fokus pada bidang usaha bercorak teknologi. Jeff Bezos sendiri adalah miliuner dunia dengan harta melimpah.

Namanya kerap kali menduduki posisi puncak sebagai orang terkaya di dunia, bergantian dengan founder Tesla yaitu Elon Musk. Mengutip laporan Bloomberg Billionaires Index hari ini, Jeff Bezos ditaksir memiliki harta bersih 137 miliar dolar AS atau sekitar Rp2.000 triliun.

Sebagai pembanding, jumlah kekayaan pria plontos ini nyaris setara dengan realisasi pendapatan pemerintah Indonesia pada sepanjang tahun lalu yang tercatat Rp2.011 triliun di APBN 2021.

Sebuah kesempatan yang luar biasa bisa berkunjung di Amazon Whole Foods Market. Sukses selalu untuk Amazon. Stay Humble, Stay Positive, Stay ON FIRE!!!” tutup Hermanto Tanoko.