Lima Obligasi Rp4,23 Triliun Tercatat Bersamaan di Bursa Efek, Ada Terbitan Perusahaan Milik Konglomerat Hingga Perusahaan Pengelola Aset
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) akan mencatatkan lima obligasi dari lima perusahaan secara bersamaan pada hari ini (Selasa, 12 Juli). Total nilainya mencapai Rp4,23 triliun.

Mengutip keterangan BEI, obligasi tersebut di antaranya obligasi berkelanjutan IV PT Bank Maybank Indonesia Tbk (BNII). Obligasi Maybank bernilai Rp1 triliun.

Kemudian obligasi berkelanjutan V PT Indomobil Finance Indonesia. Obligasi milik entitas bisnis konglomerat Anthony Salim ini bernilai Rp600 miliar.

Ada juga obligasi berkelanjutan IV PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) milik konglomerat Soetjipto Nagaria Rp448,45 miliar. Termasuk obligasi subordinasi berkelanjutan I PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM) milik konglomerat Eka Tjipta Widjaja bernilai Rp500 miliar.

Sementara, satu obligasi terakhir yakni obligasi II PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) Rp1,68 triliun.

Atas pencatatan lima obligasi dari lima perusahaan itu, maka total emisi obligasi dan sukuk yang telah tercatat di BEI mencapai 64 emisi dari 50 emiten. Adapun total nilainya mencapai Rp77,08 triliun.