Incar Perolehan Dana Rp366,88 Miliar, Perusahaan Sawit Asal Tanah Bumbu Kalsel Tawarkan Saham ke Publik Mulai Besok
Perkebunan kelapa sawit. (Foto: Dok. Jhonlin Agro)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan minyak kelapa sawit PT Jhonlin Agro Raya Tbk tengah bersiap menggelar penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO). Perseroan melepas 1,22 miliar saham atau setara 15,29 persen dari modal ditempatkan dan disetor.

Mengutip dokumen penawaran Jhonlin dalam e-ipo.co.id, Senin 11 Juli, harga saham perseroan berkisar Rp250-Rp300. Dari sini, Jhonlin bisa meraup dana hingga Rp366,88 miliar.

Dengan target dana itu, Jhonlin akan menggunakan sebagian besar atau 79 persen untuk modal kerja yakni pembelian CPO dan bahan baku lainnya. Sementara sisanya 21 persen untuk pembayaran sebagian biaya pembangunan proyek pabrik kelapa sawit.

Untuk merealisasikan rencana itu, perusahaan asal Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan ini, akan memulai masa penawaran awal pada 12-15 Juli untuk mendapat izin efektif IPO pada 26 Juli. Kemudian, masa penawaran umum berlangsung 28 Juli - 1 Agustus.

Jhonlin berharap, saham perseroan dengan kode JARR akan tercatat di Bursa Efek Indonesia pada 3 Agustus mendatang.

Sebagai tambahan informasi, Jhonlin menunjuk PT Investindo Nusantara Sekuritas dalam gelaran IPO ini.

Adapun hingga 31 Maret 2022, Jhonlin mencatat penjualan bersih Rp1,3 triliun dengan laba bersih Rp80,27 miliar. Pada periode ini, aset perseroan mencapai Rp3,33 triliun dengan ekuitas Rp834,42 miliar.

Terkait