Lepas Saham ke Publik, Perusahaan Konstruksi Bangun Perkasa Jaya Incar Dana Rp42,25 Miliar
Foto: Dokumen penawaran saham Bangun Karya Perkasa Jaya

Bagikan:

JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali merilis daftar perusahaan yang akan melepas sahamnya ke publik. Terbaru, PT Bangun Karya Perkasa Jata Tbk berencana melepas 325 juta saham atau 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor.

Dalam dokumen yang tercantum di situs e-ipo.co.id, Rabu 29 Juni, perusahaan konstruksi umum dan baja yang akan menggunakan kode KRYA itu menawarkan sahamnya pada kisaran Rp120-Rp130 per saham. Dengan begitu, perseroan bisa meraup dana maksimal Rp42,25 miliar.

Melalui skema penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) ini, Bangun Perkasa Jaya juga mengalokasikan saham untuk karyawan sebanyak 1,62 juta dan menerbitkan waran seri I sebanyak 162,5 juta.

Sebagai tambahan informasi, perusahaan asal Surabaya ini memulai masa penawaran awal hari ini (Kamis 30 Juni) hingga 6 Juli 2022. Dari sini, perseroan memperkirakan bisa mendapat izin efektif pada 15 Juli.

Selanjutnya, masa penawaran umum perdana saham dimulai 19-21 Juli dengan perkiraan pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 25 Juli mendatang.

Adapun dalam aksinya ini, Bangun Perkasa Jaya menunjuk Indo Capital Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek dan penjamin emisi efek.