Bagikan:

JAKARTA - PT Bangun Karya Perkasa Jaya Tbk segera menjadi perusahaan tercatat (emiten) ke 28 yang tercatat di Bursa Efek Indonesia pada tahun ini. Perusaahaan konstruksi ini akan menggunakan kode saham KRYA.

Mengutip keterangan Bursa Efek Indonesia (BEI), pencatatan saham KRYA akan berlangsung pada hari ini (Senin, 25 Juli). "Jam perdagangan akan dibukan Bangun Karya Perkasa dalam rangka pencatatan saham dan waran KRYA," tulis BEI.

BEI menyampaikan, Bangun Perkasa Jaya bergerak pada sektor infrastructures dengan sub sektor heavy constructions & civil engineering. Adapun industri dan sub industri perseroan adalah heavy constructions and civil engineering.

Harga perdana saham KRYA Rp125 dengan jumlah saham yang dicatatkan sebanyak 1,62 miliar, sehingga kapitalisasi pasarnya adalah senilai Rp203,12 miliar.

Selain itu, akan dicatatkan pula Waran KRYA dengan kode KRYA-W. Exercise price dari KRYA-W adalah senilai Rp156.

Sekadar mengingatkan, perusahaan konstruksi ini bakal meraup dana segar Rp40,62 miliar. Perolehan ini berasal dari jumlah saham yang diterbitkan sebanyak 325 juta atau 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan.

Selain itu, perseroan juga menetapkan harga pelaksanaan 162,5 juta waran Rp156. Dari sini, hasil pelaksanaan waran mencapai Rp25,35 miliar.