Bagikan:

JAKARTA - Tesla, Inc adalah perusahaan otomotif serta penyimpanan energi yang berasal dari Amerika Serikat dan salah satu pendirinya yaitu Elon Musk. Perusahaan ini memiliki spesialisasi pada mobil listrik, komponen mesin, serta produksi perangkat pengisian ulang baterai.

Salah satu varian tesla yaitu Tesla Model X yang mana Harga Mobil Tesla yang satu ini sekitar Rp2,6 miliar. Mobil ini secara resmi diimpor untuk diperjual belikan di Indonesia. Mobil ini memiliki tipe Sport Utility Vehicle (SUV).

Mobil ini memiliki spesifikasi yang tangguh dan juga sudah hadir dengan berbagai macam fitur canggih sehingga kalian akan nyaman menggunakannya serta menjamin keselamatan pengguna. Kedua hal tadi tentu saja menjadi daya tarik tersendiri dari Tesla.

Tidak hanya menonjolkan kecanggihan dalam hal performa, namun di bagian eksteriornya dibuat dengan mengusung konsep futuristic dan elegan. Kapasitas baterainya 75 kWh, penggunaan baterai tersebut mampu menempuh hingga jarak 380 Km untuk penggunaan normal.

Desain Eksterior dan Interior

1. Eksterior

Untuk bagian ekteriornya menggunakan desain futuristic dan elegan. Headlamp yang digunakan memiliki teknologi LED sehingga cahaya yang dipancarkan akan terang maksimal pada malam hari. Hal yang paling menonjol yaitu kaca depan dengan panorama besar.

Bagian pegangan pintunya flush serta lipatan halus sangat menentukan identitas dari Tesla Model X ini. Terdapat fog lamp pada bagian bawah headlamp sehingga akan membantu pengendara untuk melihat jalanan di depannya ketika cuaca buruk.

Untuk bagian samping di pintu belakangnya terdapat desain yang bernama Falcon Wing Door. Ini merupakan sebuah sistem buka tutup pintu yang menyerupai sayap burung. Ini tentunya akan memudahkan penumpang di bagian belakang ketika parkir pada tempat yang sempit.

Bagian belakangnya sudah memiliki spoiler dan juga sua sunroof pada bagian kursi belakang. Tersedia juga LED rear taillights dan juga high-mounted LED stop lamp yang sengaja dibuat berbentuk futuristic sehingga mobil terkesan lebih mewah.

2. Interior

Bagian interiornya mengusung desain futuristic yang serupa dengan bagian eksteriornya. Dari segi bobot tergolong lebih ringan bila dibandingkan dengan SUV konvensional yang tersedia saat ini. Tesla Model X mempunyai 7 kursi untuk penumpang dewasa.

Dimensinya tergolong cukup panjang sehingga akomodir penumpang yang banyak serta kabinnya yang lapang berguna sebagai tempat untuk penyimpanan banyak barang. Saat kalian membuka pintu belakang ataupun depan akan terlihat Falcon Wing yang tampak dramatis serta futuristik.

Mobil ini memiliki layar pusat pada dashboard dengan ukuran 17 inci dengan tampilan digital. Ini tentunya akan mempermudah kalian ketika akan melakukan pengaturan mobil ketika mengemudi, kelebihan lainnya yaitu dari desain yang aerodinamis.

Dimensi

Dimensi dari Tesla Model X yaitu panjangnya 5036 mm, tinggi 1676 mm, lebar 2270. Untuk jarak sumbu rodanya sekitar 2964 mm.

Fitur

Banyak fitur disematkan di dalamnya seperti pengaturan kursi, AC, mode berkendara, pengaturan pemanasan kursi, dan juga pengaturan respons pada kemudi mobil. Fitur hiburan salah satunya yaitu 9 speaker stereo system.

Fitur lain yang kalian temukan berupa Automatic Emergency Braking yang membuat mobil akan berhenti secara otomatis ketika sensor membaca suatu kondisi dimana mobil akan menabrak objek yang ada di depannya.

Sebenarnya masih banyak fitur lain yang bisa kalian temukan pada mobil Tesla Model X ini. Berbicara mengenai kecanggihan tentu saja mobil ini sudah sangat memuaskan. Bahkan eksterior dan interior yang memiliki desain futuristik dengan beragam fitur canggih menjadi sebuah daya tarik tersendiri.