Lippo Karawaci Milik Konglomerat Mochtar Riady Optimis Raup Prapenjualan Rp5,2 Triliun di Tahun 2022
Foto: Dok. Lippo Karawaci

Bagikan:

JAKARTA - Chief Executive Officer (CEO) PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) John Riady menuturkan, pihaknya melihat kesempatan besar untuk memperluas penetrasi pasar. Hal ini dilakukan perusahaan properti milik konglomerat Mochtar Riady ini dengan memperkenalkan produk-produk baru dengan harga yang beragam.

"Lippo Karawaci memulai dengan melakukan consumer research untuk memahami aspirasi dan motivasi segmen pasar kami," jelas John dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat 24 Juni.

Lippo Karawaci optimis akan mencapai target prapenjualan Rp5,2 triliun di 2022, atau naik 5 persen dari realisasi tahun lalu yang sebesar Rp 4,96 triliun. Untuk mencapai target tersebut, Lippo Karawaci akan menerapkan beberapa strategi antara lain meluncurkan klaster baru produk rumah tapak dengan harga terjangkau.

"Di samping itu, melakukan penetrasi pasar yang lebih luas pada segmen high income dan apartemen mid-rise, serta meningkatkan permintaan terhadap unit apartemen siap huni,” tegasnya.

Sebelumya, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) melihat besarnya potensi segmen muda dalam pencarian properti dan ini dinilai menjadi sentimen positif bagi kinerja perseroan di tahun ini. LPKR pun tengah berupaya menyediakan properti sesuai minat pasar, termasuk kaum muda.

John Riady mengungkapkan, perseroan berupaya menyajikan produk yang cocok untuk first-time home buyers dengan desain yang sesuai selera milenial.

"Kami menyajikan rumah seperti klaster Cendana Home Series yang menyasar kalangan muda dengan desain yang modern dan eco-friendly melalui space utilization yang maksimal serta menitikberatkan functionality. Contohnya, setiap ruangan perlu ada cross ventilation dan tentu kita mengimplementasikan cara kehidupan baru dengan work from home," ujar John yang merupakan cucu konglomerat Mochtar Riady ini dalam keterangan resmi, Senin 23 Mei lalu.

Salah satu produk rumah tapak yang didesain oleh Alex Bayu yaitu Cendana Cove Verdant dengan memadukan kehidupan urban dan harmonisasi alam menjadi primadona di kalangan muda. Pada acara Priority Unit Selection Cendana Cove Verdant yang digelar pada Sabtu, 12 Februari 2022, sebanyak 250 unit rumah dua lantai Cendana Cove Verdant terjual habis dalam waktu singkat.

Lebih lanjut John Riady menjelaskan, selain mampu melihat kebutuhan pasar, kunci utama keberhasilan penjualan produk LPKR, seperti Cendana Cove Verdant, adalah lokasi dan akses.

"Proyek Cendana Cove Verdant berlokasi sangat strategis di Lippo Village Central. Akses ke jalan tol Jakarta-Tangerang sangat mudah, hanya 30 menit menuju Bandara Soekarno-Hatta dan akses ke berbagai fasilitas di Lippo Village, seperti kampus UPH, Siloam Hospitals, maupun Maxxboxx dan Supermal Karawaci, dapat ditempuh dengan kurang dari 15 menit," ujar John Riady.