IHSG Hari Ini Diproyeksi Lanjutkan Koreksi
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi bakal kembali menguat pada perdagangan hari ini, Kamis 16 Juni setelah kemarin parkir pada posisi 7.007,05 atau turun 0,6 persen.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menjelaskan, IHSG kemarin ditutup melemah setelah data trade balance tercatat dibawah ekspektasi meskipun masih mencatat surplus 2,80 miliar dolar AS.

"Investor cenderung melakukan profit taking jelang penetapan suku bunga The Fed untuk meminimalisir dampak inflasi," kata Dennies, dalam risetnya.

Dennies memprediksi IHSG akan melanjutkan pelemahannya pada perdagangan hari ini. Secara teknikal, candlestick membentuk doji tertahan setelah menyentuh level resistance moving average 50 berpotensi kembali melemah.

Investor akan mencerna dampak dari penetapan suku bunga The Fed. Pergerakan dalam negeri masih akan ditopang oleh musim pembagian dividen.

Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.899 dan 6.953 serta resistance 7.073 dan 7.139.

Adapun beberapa saham yang menjadi rekomendasi Dennies untuk perdagangan besok adalah PT Blue Bird Tbk (BIRD), PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA), dan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG).