Digadang Jadi Orchard Road Indonesia, Pembangunan Jalan Kota Baru di Sawangan Telah Selesai
Jalan Kota Baru di Sawangan (Foto: IST)

Bagikan:

JAKARTA - Proyek pembangunan kota baru di Sawangan, Vasanta Ecotown berjalan dengan agresif. Walaupun di masa pandemi, progres pembangunan berjalan secara cepat. Pembangunan jalan dan infrakstruktur di dalam kota mandiri baru seluas 102 hektar ini bisa dilihat telah membentang dari Jalan Raya Bojongsari, terkoneksi sampai dengan Jalan Raya Muchtar.

Shila at Sawangan, segmen perumahan bagian dari township Vasanta Ecotown tersebut, diperkenalkan sejak Mei 2021. Pembangunan juga telah dimulai sejak Oktober 2021 untuk tiga klaster yaitu Grove, Forest dan South Lake. Ketiga klaster tersebut akan mulai melakukan serah terima sekaligus di Desember 2022.

Patut dinantikan perkembangan kota baru ini di tahun keduanya, dimana klaster keempat yaitu Tilia yang telah terjual 85% akan melakukan groundbreaking di Oktober tahun ini. Menurut Kenji Ono, Presiden Direktur PT Diamond Development Indonesia, anak perusahaan dari Mitsubishi Corporation, Jepang.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat Indonesia untuk memilih Shila at Sawangan sebagai hunian untuk keluarga. Kami beserta Vasanta Group berkomitmen untuk membangun dengan Quality Control ketat untuk kepuasan konsumen. Selain itu, kami juga tengah berbenah untuk persiapan klaster berikutnya di kuartal ketiga tahun ini,” ujar Kenji Ono dalam rilis yang diterima VOI, Sabtu, 4 Juni.

“Animo yang luar biasa dari penjualan residensial tiga klaster dalam satu tahun pemasaran memberikan peluang untuk kami lakukan pembangunan lebih cepat dari yang direncanakan. Fokus kami dalam enam bulan kedepan adalah untuk merealisasikan area komersial township Vasanta Ecotown, yaitu Senopati Boulevard. Sebuah township akan berhasil jika memiliki fasilitas dan area komersial untuk melengkapinya. Kesuksesan menjual habis tahap pertama dari Senopati Boulevard sebanyak 55 unit di bulan Lebaran memungkinkan kami untuk segera memulai pembangunan retail area di commercial street ini satu tahun lebih cepat dari yang dijanjikan sebelumnya, yang tadinya ditargetkan akan selesai dibangun pada Desember 2023 menjadi Desember 2022”, imbuh Direktur PT Pakuan Tbk, Denny Asalim.

Senopati Boulevard, yang nantinya akan menjadi jalan utama di Sawangan ini merupakan area komersial dengan konsep shopping street sepanjang 2 KM mirip Orchard Road di Singapura. Diperkenalkan di bulan April 2022, tahap pertama Senopati Boulevard sukses sold out dalam satu bulan. Beberapa tenant besar telah menyatakan akan bergabung di mall Senopati Boulevard di 2023.

Bagian-bagian komersial lainnya yang ada untuk menopang suksesnya Senopati Boulevard adalah Urbana, urban farm pertama di Selatan Jakarta yang menawarkan eduleisure tanaman organic dan restoran-restoran dengan konsep from farm to table. Berikutnya, Marche dengan luas 1.9 hektar yang berada di Jalan Raya Muchtar. Marche akan melengkapi kebutuhan konsumen dan warga untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari dan juga F&B. Salah satu restoran yang akan hadir adalah Telaga Seafood, restoran seafood yang segera beroperasi di Juli 2022 ini.