Setelah Lepas Saham ke Publik, Adhi Commuter Kembali Dapat Dana Segar dari Penerbitan Obligasi Rp307,5 Miliar
Manajemen Adhi Commuter Properti. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Hanya dalam waktu hitungan bulan sejak melepas perdana saham ke publik, PT Adhi Commuter Properti Tbk sudah kembali mendapatkan dana segar dari pasar modal. Kali ini melalui penerbitan obligasi.

Mengutip keterangan Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu 25 Mei, Adhi Commuter menerbitkan obligassi II tahun 2022 dengan nilai Rp307,5 miliar. Obligasi ini pun telah tercatat di BEI.

Secara rinci, Adhi Commuter membagi obligasinya menjadi dua seri. Di antaranya, Seri A Rp205,5 miliar berjangka waktu 367 Hari Kalender dan Seri B Rp102 miliar dengan jangka waktu tiga Tahun.

Atas penerbitan obligasi ini, Adhi Commuter mendapat pemeringkatan dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) idBBB (Triple B). Adapun bertindak sebagai Wali Amanat dalam emisi ini adalah PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk.

Seperti diketahui, Adhi Commuter melepas saham ke publik pada 23 Februari lalu. Saham perseroan dengan kode ADCP punya harga perdana Rp130 per saham dan jumlah saham yang dilepas sebanyak 2,22 miliar atau setara 10 persen dari total modal ditempatkan dan disetor.

Melalui aksi itu, perseroan meraup dana Rp288,89 miliar.