Semen Merah Putih Milik Konglomerat Martua Sitorus Luncurkan Produk Inovasi, Targetkan Penjualan hingga 15 Persen
PT Cemindo Gemilang Tbk (Perseroan) hari ini resmi meluncurkan produk inovasi terbarunya yaitu semen multiguna super premium dengan nama Semen Merah Putih Watershield. (Foto: Maria Trisnawati Pongo)

Bagikan:

JAKARTA - PT Cemindo Gemilang Tbk (Perseroan) hari ini resmi meluncurkan produk inovasi terbarunya yaitu semen multiguna super premium dengan nama Semen Merah Putih Watershield.

Commercial Director Perseroan, Surindro Kalbu Adi menuturkan, dengan kandungan water repellent yang memberi efek daun talas pada bangunan, Semen Merah Putih Watershield memberikan proteksi serta daya tahan lebih terhadap penyerapan air pada bangunan, baik aplikasi di struktur maupun non-struktur.

"Ketahanan semen ini terhadap kondisi lembab di lingkungan sekitar dapat memperkecil risiko serapan air. Inovasi water repellent pada Semen Merah Putih Watershield merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia," ujar Surindro dalam konferensi pers di Jakarta, 20 Mei.

Hadir dalam kesempatan yang sama, GM Sales dan Marketing Cemindo, Oza Guswara menuturkan, dengan kehadiran produk baru ini perseroan membidik penjualan hingga 15 persen dari total keseluruhan penjualan semen.

Sebelumnya, Cemindo Gemilang juga telah melakukan pengiriman perdana Semen Merah Putih Watershield kepada distributor di sekitar Jawa Barat. Seremoni pengiriman perdana ini dilakukan di Kawasan Pabrik Ciwandan, Cilegon, Banten pada Kamis 19 Mei.

“Kami telah melakukan pengiriman perdana Semen Merah Putih Watershield ke distributor untuk area wilayah Banten dan Jawa barat, produk ini akan segera tersedia di Jawa, Bali, dan Lampung," kata Oza.

Oza menambahkan, Perseroan akan terus berupaya untuk menyediakan produk yang lebih diminati dengan layanan terbaik melalui pengelolaan perusahaan yang handal, ramah lingkungan dan memberikan nilai tambah lebih untuk seluruh pemangku kepentingan.

Meski tidak memberikan detail harga semen Watershield ini, Oza mengungkapkan produk ini membidik segmen pasar premium dengan harga yang kompetitif dengan produk serupa di pasaran.

"Segmentasi kami akan ada di level yang sangat premium, tapi harganya kami akan taruh di level premium tapi masih sangat kompetitif dengan semen premium yang ada di pasar sekarang," pungkasnya.

Untuk informasi, produsen semen merek Merah Putih milik konglomerat Martua Sitorus ini diproduksi sesuai dengan standar mutu Indonesia SNI 7064:2014. Semen Merah Putih Watershield akan tersedia di berbagai kota besar di Indonesia dalam kemasan kantong 40 kg dan 50 kg.