Satu Direktur Unilever Indonesia Produsen Lifebouy, Pepsodent dan Es Krim Walls Mengundurkan Diri, Kenapa?
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Salah satu direktur PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) mengumumkan pengunduran diri. Pengumuman ini menjelang penyelenggaran Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Unilever Indonesia yang akan berlangsung pada 15 Juni 2022.

Direktur yang mengumumkan pengunduran diri adalah Direktur Customer Development Badri Narayanan. Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip Rabu 18 Mei, pengunduran diri Badri Narayanan yang efektif per tanggal 15 Juni 2022 sehubungan dengan penunjukkannya untuk menduduki posisi baru pada perusahaan afiliasi Perseroan di Luar Negeri.

"Tidak ada dampak yang signifikan terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Perseroan," tulis Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan Unilever Indonesia Reski Damayanti.

Pengunduran diri tersebut akan dimintakan persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan yang akan diselenggarakan pada tanggal 15 Juni 2022. Badri Narayanan sendiri merupakan warga negara India yang diangkat menjadi Direktur Unilever Indonesia oleh RUPS pada 24 Juli 2020.

Badri telah bergabung dengan Unilever sejak 2000 sebagai Area Sales and Customer. Selama 20 tahun terakhir, beberapa jabatan senior pernah dijalankannya di antaranya di bagian Area Sales and Customer, Merek Regional, CD Excellent and Operations, Direktur Regional Customer Development, baik di tingkat lokal, regional dan global.

Dua posisi terakhir yang dijabat Badri adalah Wakil Presiden Global yang berbasis di India dan Wakil Presiden Global, B2B eCommerce and Route to Market berbasis di India.