Alhamdulillah, Pelancong Pertama Dubai Tiba di Bali Setelah Dua Tahun Absen Karena Pandemi
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA – Provinsi Bali terus membuka diri atas masuknya para wisatawan mancanegara di era pelonggaran mobilitas saat ini. Terbaru, Pulau Dewata kedatangan pelancong dari Dubai, Uni Emirat Arab yang ditandai dengan landing pertama maskapai Emirates di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS) pada awal pekan ini.

“Dibukanya kembali layanan Emirates ke Bali dikarenakan pelonggaran pembatasan perjalanan internasional dan peningkatan operasi global,” demikian siaran pers Emirates seperti yang dikutip redaksi pada Minggu, 7 Mei.

Disebutkan dalam siaran pers tersebut, penerbangan perdana ini berangkat dari Dubai pada pukul 09:10 dan mendarat di Bali pada pukul 21:29. Kemudian, penerbangan kembali ke Dubai dengan nomor penerbangan EK399 berangkat dari Bali pada pukul 00:05 dan tiba di Dubai pada pukul 05:00.

“Emirates mendarat di Bali untuk pertama kalinya sejak berhenti beroperasi di tahun 2020 akibat pandemi COVID-19,” tulis pengumuman tersebut.

Airlines asal Timur Tengah itu memastikan telah menerapkan serangkaian tindakan komprehensif untuk memberikan standar keselamatan tertinggi kepada penumpangnya di setiap langkah perjalanan.

“Emirates saat ini mengoperasikan penerbangan lima kali seminggu ke Bali dan akan meningkatkan operasinya dengan penerbangan harian mulai 1 Juli 2022,” ungkap riis Emirates.

Sebagai informasi, pelanggan yang bepergian dari Dubai juga dapat memanfaatkan jalur biometrik nirsentuh di Bandara Internasional Dubai untuk perjalanan yang lebih cepat di bandara dengan mengurangi interaksi dengan manusia.