Musim Mudik Tiba, Sri Mulyani Pamer Kemegahan Tol Trans Jawa Ruas Semarang - Solo Senilai Rp7,47 Triliun
Menteri Keuangan, Sri Mulyani. (Foto: Instagram @smindrawati)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyampaikan informasi terbaru soal pencapaian pembangunan yang dilakukan pemerintah dalam beberapa tahun terakhir. Kali ini bendara negara itu mengaitkan dengan momentum lebaran yang kali ini sedang menjadi topik pembicaraan utama.

Diungkapkan bahwa salah satu hasil nyata yang bisa dirasakan oleh masyarakat saat ini adalah ruas tol Semarang - Solo yang menjadi rute mudik masyarakat ke kawasan timur Pulau Jawa.

"Tol Trans Jawa jadi jalur agar perjalanan mudik tetap lancar. Pemudik yang akan menuju Semarang - Solo dapat menikmati waktu tempuh lebih cepat dengan adanya ruas tol ini," ujarnya melalui laman Instagram @smindrawati pada Sabtu, 30 April.

Menurut Menkeu, sarana infrastruktur ini dibangun dengan nilai invastasi yang tidak sedikit. Kehadiran tol Trans Jawa juga menjadi bukti kesuksesan lembaga negara dalam menjalankan tugas yang diemban.

"Sebagai salah satu proyek strategis nasional, pembangunan ruas tol Semarang - Solo menghabiskan total anggaran sebesar Rp7,47 triliun. Proyek ini juga mendapatkan dukungan pembiayaan sebesar Rp923,8 miliar dari Special Mission Vehicle (SMV) di bawah Kementerian Keuangan dalam bidang Pembiayaan Pembangunan Nasional, yaitu PT SMI," tuturnya.

Fasilitas jalan bebas hambatan ini diungkap Menkeu membelah keindahan kawasan sekitar yang di kelilingi daerah dataran tinggi. Tak ajal pemudik dimanjakan oleh suguhan panorama yang mengundang kekaguman hati.

"Selagi melewati gerbang Tol Salatiga, para pemudik juga akan disuguhi oleh pemandangan Gunung Merbabu," katanya.

Tidak lupa mantan bos Bank Dunia dan IMF itu menyampaikan doa terbaik bagi para pemudik yang hendak berkumpul di kampung halaman.

"Semoga hadirnya ruas tol ini akan membuat pengalaman mudik jadi lebih nyaman dan menyenangkan, serta menjadi momen spesial untuk kita dapat berkumpul kembali dengan keluarga," tegas dia.

"Hati-hati dan nikmati perjalanan mudikmu, jangan lupa untuk selalu menjaga protokol kesehatan, dan salam hangat untuk keluarga ya," tutup Menkeu Sri Mulyani.