Bagikan:

JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BNI) menyatakan bahwa aktivitas perbankan di beberapa cabang tertentu masih tetap beroperasi secara terbatas selama libur Lebaran 2022.

Direktur Layanan dan Jaringan BNI Ronny Venir mengatakan langkah ini diambil guna memfasilitasi nasabah tertentu yang dianggap memerlukan servis khusus secara langsung.

“Kami berharap masyarakat dapat lebih nyaman mudik dan tidak perlu khawatir terkait kebutuhan layanan perbankan karena BNI telah menyiapkan segalanya,” ujar dia dalam keterangan pers hari ini, Kamis, 28 April.

Dalam penjelasannya, Ronny menerangkan jika pada 29 April perseroan akan membuka 21 outlet khusus mulai pukul 10.00 hingga 12.00 waktu setempat untuk melayani transaksi setoran BBM Pertamina. Kemudian, pada 29 - 30 April kantor cabang melayani kebutuhan debitur secara terbatas.

“Begitu juga pada Selasa, 3 Mei BNI membuka 21 outlet pada jam operasi yang sama dan hanya melayani transaksi setoran BBM Pertamina,” tutur dia.

Selanjutnya, pada 4-6 Mei bank pelat merah ini membuka lebih banyak lagi cabang, yaitu 58 kantor cabang yang melayani pada pukul 09.00 hingga 14.00 waktu setempat.

Adapun, transaksi yang dapat dilakukan antara lain, setoran BBM Pertamina, layanan kas terbatas, bank notes, pembuatan/penggantian kartu debit, penggantian buku tabungan. transaksi setoran/penarikan tunai maksimal Rp 25 juta/rekening/hari.

Lebih lanjut Ronny mengingatkan pula kepada nasabah untuk mengoptimalkan kanal virtual resmi BNI untuk menunjang aktivitas transaksi sehari-hari.

“Kami siap melayani nasabah dengan 16.374 mesin ATM, SMS dan mobile banking, layanan call center dan juga Agen BNI46 yang siaga untuk membantu 24 jam,” tegasnya.