Muamalat Gali Potensi SDM Syariah Berkualitas Lewat Penyelenggaraan Virtual Job Fair
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Bank Muamalat Indonesia (BMI) bersama Muamalat Institute (MI) menggelar Virtual Job Fair sebagai bentuk memberikan gambaran dan peluang berkarir dan magang di tubuh perusahaan bagi para mahasiswa tingkat akhir dan fresh graduate.

Chief Human Capital Officer BMI Riksa Prakoso mengatakan program ini bertujuan untuk memfasilitasi kampus agar dapat terhubung dalam dunia industri sekaligus menyelaraskan kebutuhan SDM yang berkompeten.

“Kami berkomitmen kuat dalam membangun generasi muda sehingga terciptanya lulusan yang siap kerja di industri keuangan syariah, khususnya di Bank Muamalat Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resmi, dikutip Selasa 26 April.

Menurut Riksa, situasi pandemi banyak membuat dunia usaha memasuki fase baru dalam berkegiatan selaras dengan perkembangan terkini digitalisasi.

“Tentu saja SDM yang handal dan kompeten sangat diperlukan dalam membangun perekonomian syariah yang memiliki potensi sangat besar untuk bertumbuh dalam lima tahun mendatang,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Eksekutif Muamalat Institute Anton Hendrianto mengungkapkan pihaknya merancang program Virtual Job Fair demi mendapatkankan talenta-talenta terbaik dari seluruh kampus di Indonesia.

“Muamalat merasa memiliki kewajiban moral untuk membuka informasi seluas-luasnya secara terstruktur dan berkesinambungan sehingga cita-cita mendapatkan talent terbaik di industri keuangan syariah dapat terlaksana,” kata dia.

Senada, Direktur Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) Sutan Emir Hidayat menyebut jika program Virtual Job Fair ini sebagai salah satu wadah yang dapat mempermudah alur proses pelaksanaan program magang atau praktik kerja serta pengembangan SDM sektor ekonomi dan keuangan syariah kedepannya.

“Kami berterima kasih kepada BMI dan MI yang telah memfasilitasi event ini dan kami akan terus mendukung program-program seperti ini yang akan diselenggarakan ke depannya,” tegas dia.