Bagikan:

JAKARTA - PT PP Presisi Tbk (PPRE) telah melaksanakan tiga program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) sampai dengan Maret 2022 atau triwulan pertama.

Mengawali tahun 2022 yang ramah lingkungan untuk menjunjung tinggi prinsip perusahaan untuk menjadi perusahaan yang peduli sosial dan lingkungan, melalui program CSR pilar Lingkungan, PT PP Presisi Tbk berpartisipasi secara aktif dalam acara HSN atau Hari Sampah Nasional yang dilaksanakan pada tanggal 21 Februari 2022.

Acara tersebut diperuntukan agar masyarakat Indonesia semakin sadar akan pentingnya mengolah sampah dan mendaur ulang barang-barang yang sudah tidak terpakai. Selain itu, perseroan juga melakukan kegiatan penanaman 500 bibit pohon bakau atau lebih familiar disebut dengan tanaman mangrove. Penanaman tumbuhan bakau ini dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2022 di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

"Perseroan berharap dengan penanaman 500 bibit bakau ini, dapat turut serta mengurangi efek abrasi yang sering terjadi di Jakarta Utara, serta menjadikan ekosistem baru bagi satwa liar di daerah Pantai Indah Kapuk, Jakarta," ujar Adelia Auliyanti, Corsec PT PP Presisi Tbk dalam keterangannya, Senin 25 April.

Kegiatan TJSL kedua yang dilaksanakan oleh Perseroan adalah program pilar sosial yaitu kerjasama dengan Masjid Dziyadatul Khoir yang berlokasi di sekitar Kantor PT PP Presisi Tbk dalam merayakan hari raya Isra Miraj 1443 H yang dilaksanakan pada tanggal 28 Februari 2022. Dengan merayakan hari raya Isra Miraj, PPRE berharap dapat menjalin hubungan yang lebih erat dengan umat beragama disekitar lingkungan Unit Kantor Pusat.

"Kegiatan CSR maupun TJSL kami lakukan secara rutin setiap tahunnya sesuai dengan program yang telah ditetapkan dalam RKAP. Adapun lingkup pilar yang kami laksanakan mencakup antara lain: sosial, lingkungan, agama, pendidikan dan kesehatan," tambah Adelia.

"Melalui kegiatan CSR dan TJSL ini, kami berharap Perseroan tidak hanya berperan dalam memakmurkan negeri melalui perannya pada pembangunan infrastruktur Indonesia, namun juga turut serta memakmurkan masyarakat. Program CSR maupun TJSL yang kami lakukan juga tidak terbatas pada lingkungan sekitar kantor pusat PPRE, namun juga dilaksanakan di lingkungan sekitar proyek sebagai bagian dari pelaksanaan proyek tersebut," imbuhnya.

Seiring berjalannya tahun, PT PP Presisi Tbk berkomitmen untuk membantu mensejahterakan baik lingkungan masyarakat sosial dan juga lingkungan alam hidup di Indonesia. Dengan harapan, berdirinya perseroan di tengah ekonomi Indonesia yang semakin meningkat, dapat turut serta berperan secara aktif dalam mensejahterakan sosial dan lingkungan PPRE.