Serikat Pekerja PLN Puji Erick Thohir: Kehadiran Menteri BUMN Jadi Dukungan Moril Perkuat Hubungan Insan PLN dengan Pemerintah
Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto: Dok. PLN)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali menyambangi Kantor Pusat PT PLN (Persero), hari ini. Kedatangan Erick Thohir kali ini, dalam rangka memenuhi undangan Serikat Pekerja (SP) PLN terkait agenda pertemuan Serikat Pekerja dan pegawai Milenial PLN.

Ketua Serikat Pekerja PLN, Abrar Ali menjelaskan bahwa kedatangan Erick Thohir untuk memberi pengarahan langsung dalam acara bertajuk 'Menteri BUMN menyapa SP PLN dan Milenial'.

Dalam kesempatan tersebut, Abrar memuji Erick. Menurut Abrar, perjuangan Erick sama dengan prinsip serikat pekerja yakni memajukan PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN.

"Saya dapat cerita dari Pak Dirut tentang Pak Menteri. Ternyata roh perjuangan Pak Erick Thohir ini pada prinsipnya sama dengan kami, yaitu memperkokoh dan memajukan PLN," kata Abrar, dalam acara 'Menteri BUMN menyapa SP PLN dan Milenial', Kamis, 7 April.

Abrar menilai momen ini sangat langka. Menurut dia, pertemuan dengan Menteri BUMN dapat mempererat hubungan antara Serikat Pekerja PLN dan generasi Milenial PLN dengan pemerintah.

"Kehadiran Menteri BUMN merupakan dukungan moril dalam memperkuat hubungan seluruh insan PLN dengan pemerintah," ucapnya.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo juga hadir dalam acara yang dihadiri 500 pegawai yang terdiri dari Serikat Pekerja dan generasi milenial PLN. Ia juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran Menteri BUMN Erick Thohir.

Darmawan meyakini kunjungan yang juga disertai sharing ilmu dan pengalaman dari Erick Thohir memiliki arti besar bagi pekerja PLN. Ia menilai Erick Thohir selalu berupaya agar PLN bisa tumbuh selayaknya perusahaan yang sehat dan tetap berkomitmen melayani masyarakat.