Cerianya Erick Thohir Bukber dengan Artis Senior dan Seniman, Begini Ekspresinya Saat Ditanya Soal Harga BBM dan Kebutuhan yang Melambung
Erick Thohir dan Triawan Munaf berbincang santai di acara buka puasa artisseior dan seniman di Sarinah Thamrin, (Teddy/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir hadir dalam acara buka Puasa Bersama dengan penyanyi dan seniman. Acara yang berlangsung di Sarinah setelah direvitalisasi itu berlangsung meriah. Erick yang duduk bersisian dengan Triawan Munaf terlihat enjoy mengobrol sembari menunggu waktu magrib.

Bahkan ia tak segan untuk ikut bergumam mengiringi lantunan lagu yang dibawakan Dhea Mirella, Sarwana, Stephan, Ria dari kelompok Warna berkesempatan menyumbangkan suara emasnya. Tembang 50 Tahun Lagi dari Warna pun membuat suasana makin ceria.

Usai acara buka puasa bersama ia berkenan menjawab beberapa pertanyaan dari tim VOI yang bertugas. “Tadi ketemu para artis yang luar biasa, para penyanyi senior yang sudah memberi kontribusi yang luar biasa dalam kebudayaan Indonesia selama ini,” katanya usai berbuka puasa di Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat Selasa 6 April.

Erick Thihir dan Triawan Munaf. (Teddy/VOI)
Erick Thohir dan Triawan Munaf. (Teddy/VOI)

 

Pandemi COVID-19 yang sudah dua tahun membuat panggung musik banyak yang istirahat. Itu amat dirasakan oleh para penyanyi dan musisi. “Sekarang keadaan sudah makin kondusif. Kita coba terus merajut asa setelah COVID-19 ini. Kita saling membangunkan satu sama lain. Karena ini momentum kebangkitan,” lanjutnya.

Erick Thohir juga sempat berkeliling Sarinah selum menyantap hidangan berbuka puasa di salah satu resto khas Bali yang ada di sana. “Kita lihat hari ini di Sarinah, ini sejarah yang hampir terlupakan buktinya bisa bangkit kembali. Saya yakin juga dengan situasi hari ini artis-artis nasional penyanyi nasional semua budayawan waktunya kita kembali bersama-sama, jangan terus termenung karena COVID-19,” tandasnya.

Erick Thohir dan seluruh penyanyi dan seniman foto bersama usai acara. (Teddy/VOI)
Erick Thohir dan seluruh penyanyi dan seniman foto bersama usai acara. (Teddy/VOI)

 

Budaya kata Erick  amat penting untuk berlangsungnya pembangunan. “Budaya itu penting sekali. Negara moderen tidak boleh lupa pada budayanya, penting sekali hari ini. Jangan sampai kita jadi broken society yang akhirnya selalu melihat kekurangan dicemoohkan. Padahal yang namanya kekurangan perlu diperbaiki bukan dicemoohkan. Nah itu yang harus kita rajut kembali sebagai sebuah bangsa,” tandas Erick Thohir.

Selain Triawan Munaf, hadir dalam acaa buka bersama seniman dan Erick Thohir itu antara lain Tantowi Yahya, Andre Hehanusa, Sarwana, Dhea Mirella, Lita Zein, Kristina, Uci Nurul, Vina Panduwinata, Tantowi Yahya, dan lain-lain.

Namun Erick Thohir mengernyitkan dahi saat coba ditanya soal keadaan sekarang yang serba melambung. Mulai BBM, minyak goreng, pajak pertambahan nilai (PPN), dan beragam kebutuhan pokok lainnya pelan-pelan merangkak naik. “Sudah ya,” katanya sembari berlalu meninggalkan area bukber di Sarinah.