Mulai Hari Ini, Investor Sudah Bisa Jual dan Beli Saham BIKE di Bursa Efek Indonesia
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk bakal menjadi emiten ke 12 yang mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun ini.

Saham distributor sepeda merek Genio, United dan Avand dengan kode BIKE akan diperdagangkan mulai hari ini (Senin, 21 Maret). Sepeda Bersama melepas 323.334.000 saham pada harga Rp170.

Mengutip keterangan BEI, saham BIKE akan dicatatkan di papan pengembangan. Adapun total saham yang dicatatkan mencapai 1,29 miliar sehingga, saham BIKE memiliki kapitalisasi pasar Rp219,87 miliar.

BEI menambahkan, BIKE bergerak pada sektor Consumer Cyclicals dengan sub sektor Leisure Goods. Adapun Industri dan sub industri BIKE adalah Sport Equipment and Hobbies Goods.

Sekadar mengingatkan, dalam pelaksanaan initial public offering (IPO) ini, perseroan menunjuk Trimegah Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek dan penjamin emisi efek. Adapun Mirae Asset Sekuritas dan NH Korindo Sekuritas turut menjadi penjamin emisi efek perseroan.

Bersamaan dengan penawaran umum ini, perseroan juga menerbitkan 161.667.000 waran seri I. Waran seri I diberikan kepada setiap pemegang saham yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham perseroan pada tanggal penjatahan secara cuma-cuma.

Ketentuannya, setiap pemegang dua saham yang namanya tercatat dalam DPS penjatahan akan memperoleh satu waran seri I.