BNI Kerja Sama dengan Lion Air Group Milik Konglomerat Rusdi Kirana untuk Mem-<i>branding</i> 7 Pesawat Batik Air dan Super Air Jet
Pesawat Batik Air. (Foto: Dok. Lion Air Group)

Bagikan:

JAKARTA - Kebijakan pemerintah untuk melonggarkan mobilitas masyarakat menjadi momentum industri pariwisata untuk lebih gencar meningkatkan kinerja bisnis. Terlebih, kebutuhan pariwisata masyarakat Indonesia terlihat semakin meningkat sekaligus meredanya kekhawatiran terhadap pandemi COVID-19.

Menjawab tren positif ini, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menggandeng Lion Air Group melalui paket kerja sama mulai dari Peluncuran Kartu Co Brand BNI - Batik Air, mem-branding 7 pesawat Batik Air dan Super Air Jet, hingga pembayaran atau payment gateway. Kerja sama ini ditandai dengan unveiling new livery design Kartu Cobrand BNI - Batik Air disaksikan langsung oleh Owner Lion Air Group Rusdi Kirana dan Direktur Utama BNI Royke Tumilaar di Batam Aero Technic, Jumat 18 Maret.

Selain desain Kartu Cobrand BNI - Batik Air, selanjutnya akan diluncurkan pula design livery Mobile Banking BNI dan Xpora. Royke mengatakan keputusan terbaru pemerintah terkait dengan pelonggaran mobilitas masyarakat menjadi sebuah semangat baru bagi semua pelaku bisnis untuk meningkatkan kembali akselerasi pertumbuhan kinerja di tengah masa pemulihan.

Dengan kolaborasi ini, BNI berharap lebih banyak lagi transaksi pembelian tiket ke destinasi wisata yang pada akhirnya akan memberi multiplier effect pada peningkatan kinerja ekonomi di berbagai sektor di daerah.

"Kami menyambut baik kerja sama yang dilakukan dengan Lion Air Group. Ini juga langkah kami dalam mendukung industri pariwisata. Kami berharap ini menjadi momentum untuk mengembalikan kinerja bisnis khususnya di industri transportasi udara sekaligus pariwisata yang selama ini cukup lama tertahan," kata Royke dalam keterangan tertulisnya.

Melalui kerja sama ini, Royke melanjutkan, perseroan akan meningkatkan positioning kerjasama yang kuat di sektor pariwisata. Terlebih, Lion Air Group saat ini merupakan pemegang market share terbesar di industri layanan transportasi Udara.

"Kami juga akan mampu menonjolkan layanan perbankan yang inovatif yang memberikan keuntungan bagi masyarakat traveler dan pebisnis berskala internasional dengan meluncurkan Kartu Co Brand BNI - Batik Air serta layanan perbankan yang lain. Tentunya dengan Kartu Co Brand BNI - Batik Air akan menambahkan varian Kartu Co Brand Debit dan Kredit yang bekerjasama dengan pihak maskapai penerbangan, hal ini sekaligus menegaskan positioning BNI yang juga fokus terhadap peningkatan transaksi secara cashless pada kategori Travel related," katanya.

"Kartu Co Brand BNI Batik Air akan memberikan berbagai keuntungan bagi para pemegang Kartunya, dimana berbagai fitur unggulan telah disematkan pada Kartu tersebut, antara lain Cashback, Extra Baggage, Special Line Check-In, Point Loyaty serta berbagai manfaat lainnya yang dapat dirasakan oleh pemegang Kartu," imbuh Royke.

President Director of Lion Air Group, Edward Sirait menyampaikan Batik Air dan Lion Air Group menyambut baik atas inisiasi dan kolaborasi yang sudah terjalin sejalan memberikan manfaat lebih kepada nasabah, calon penumpang dari layanan perbankan dan penerbangan.

Kehadiran "Kartu Kredit Co-Branding", Special Livery Airbus 320 Batik Air dan Kemudahan Pembayaran dalam persiapan perjalanan udara diharapkan mampu menjawab dan mengakomodir kebutuhan permintaan pasar yang tinggi dari sektor perbankan, penerbangan dan alat transaksi pembayaran dengan beragam kemudahan, layanan dan fasilitas yang ditawarkan.

"Kerja sama tersebut merupakan bagian komitmen bersama sinergi perbankan dan penerbangan dalam mendukung upaya program percepatan pemulihan perekonomian daerah serta nasional. Lion Air Group mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama yang sudah terlaksana, harapan mendatang dapat terus ditingkatkan," tuturnya.