Hadir di MotoGP Mandalika, BRI Dorong Pemulihan Industri Pariwisata Nasional
Pembalap MotoGp Marc Marquez ketika menikmati pesona pariwisata di sekitar Sirkuit Mandalika Lombok (Foto: Instagram Marc Marquez)

Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BRI) disebutkan turut ambil bagian dalam perhelatan akbar MotoGP yang dilangsungkan di Sirkuit Internasional Mandalika pada akhir pekan ini.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan ajang balap motor paling bergengsi di dunia ini merupakan panggung strategis bagi perseroan untuk bisa meningkatkan kinerja bisnis, terutama yang berkaitan dengan industri pariwisata di Tanah Air.

“Meski diselenggarakan di tengah kondisi pandemi, perseroan optimistis inisiatif ini akan menjadi terobosan di sektor pariwisata sehingga bisa kembali menggerakkan perekonomian nasional,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi pada Jumat, 18 Maret.

Menurut Handayani, salah satu kontribusi penting BRI dalam event ini adalah dengan memfasilitasi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk memasarkan produknya melalui booth BRI Experience Expo yang ada di sekitar sirkuit.

“Kami merangkul ratusan merchant UMKM kuliner, restoran, toko souvenir dan apparel di area sirkuit agar dapat terus produktif sekaligus memberikan layanan transaksi QRIS dan EDC BRI di dalam penjualannya,” tutur dia.

Handayani juga mengungkapkan jika pihaknya melakukan sponsor branding di Bukit 360 di kawasan sirkuit Mandalika. Katanya, Bale Bukit 360 Mandalika yang dinamai BRI Svarga tersebut mampu menampung kapasitas hingga 50 pax dengan benefit antara lain menu main course, dessert dan beverages.

“Kami optimistis, gelaran MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika akan membawa industri pariwisata bergeliat, khususnya di Lombok,” tegas dia.

Seperti diketahui, sektor pariwisata menjadi yang terdampak paling besar dengan adanya pandemi. Menurut data BPS, sepanjang 2020 tercatat sekitar 409.000 tenaga kerja di sektor ini kehilangan pekerjaan.

“Pariwisata memiliki efek berganda yang tinggi sehingga BRI terus mendukung pemulihan ekonomi di sektor ini. Kami berharap, kontribusi ini dapat mendorong aktivitas bisnis pelaku UMKM yang tak lain juga merupakan core bisnis BRI,” tutup Handayani.