Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK) harus kehilangan dua direksinya. Adalah Mohammad Riza dan Basuki Hidayat yang menyatakan pengunduran diri dari bank yang dipimpin anak Menteri Luar Negeri Retno Marsudi itu.

Kepastian itu tertuang dalam surat tertanda Presiden Direktur Bank Aladin Dyota Mahottama Marsudi kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis, 10 Februari.

Mohammad Riza adalah Direktur Bisnis Bank Aladin sejak 19 Januari 2016. Sebelum bergabung dengan Aladin Bank, Riza bekerja di Al Yusr Islamic Bank of Oman Arab Bank SAOC sebagai Senior Treasury Dealer, sekaligus ditunjuk sebagai pelaksana tugas Team Leader Corporate Banking.

Riza juga berpengalaman lebih dari 10 tahun di Treasury Bank Syariah, dengan 4 tahun terakhir sebagai Treasury Islamic Head, Bank CIMB Niaga. Adapun Riza meraih gelar MBA dari Universitas Gajah Mada tahun 2009, dan Bachelor of Engineering in Geophysical Engineering dari Institute Teknologi Bandung (ITB) tahun 2001.

Sementara Basuki Hidayat merupakan Direktur Operasional Bank Aladin sejak 17 Desember 2013. Sebelumnya Basuki berkarya di PT Bank Internasional Indonesia Tbk dengan jabatan terakhir sebagai Vice President – Kepala Divisi Grup Audit.

Basuki memiliki pengalaman di bidang audit, resiko dan pengendalian pada operasional perbankan.

Pengalamannya selama lebih dari 30 tahun di dunia perbankan, di antaranya sebagai penanggung jawab untuk menangani audit cabang di bidang operasional maupun kredit pada PT Bank Internasional Indonesia Tbk, untuk memastikan proses operasional perbankan berjalan dengan aman, efektif dan efisien. Sarjana Ekonomi Akuntansi Universitas Diponegoro Semarang ini juga pernah menjadi auditor di kantor Akuntan Publik.

Pengunduran diri Riza dan Basuki akan dimintakan persetujuan pemegang saham dalam rapat umum pemegan saham luar biasa (RUPSLB) pada 10 Februari 2022.