Angkat Direksi dan Komisaris Baru, Bank yang Dipimpin Anak Menlu Retno Marsudi Siap Tangkap Potensi Ekonomi Digital Syariah
RUPSLB Bank Aladin. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah ditinggal dua direksinya, PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK) langsung menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB). Hasilnya, bank yang dipimpin anak Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ini menunjuk direksi baru.

Direksi baru Bank Aladin adalah Mayang Ekaputri. Sebelumnya Mayang menjabat sebagai Group Head Finance & Strategi serta Pjs. Corporate Secretary Aladin Bank (2021-2022), Senior Vice President Treasury Finance di HSBC Indonesia (2011-2021) dan Assistant Vice President Product Control di Credit Suisse Singapura (2006-2010).

Tidak hanya itu saja, perseroan juga mengangkat Rudy Hamdani sebagai Presiden Komisaris (Independen). Rudy Hamdani memiliki rekam jejak di institusi finansial seperti Direktur Consumer Banking BII (2000-2007), Direktur Consumer Banking OCBC NISP (2007-2013), dan juga Vice President Director PT Sequis Life Insurance (2017-2018).

Seperti diketahui, Muhammad Riza dan Basuki Hidayat mengajukan pengunduran diri dari posisi direksi Bank Aladin. Keduanya resmi mundur seiring dengan pelaksanaan RUPSLB hari ini.

Presiden Direktur Bank Aladin Dyota Marsudi mengatakan keputusan rapat pada hari ini berlaku efektif sejak ditutupnya RUPSLB perseroan. “Perubahan jajaran direksi ini merupakan komitmen Aladin Bank untuk memaksimalkan potensi ekonomi digital syariah di Indonesia," ujar Dyota dalam keterangan resmi, Kamis, 10 Februari.

Menurut Dyouta, potensi pasar digital syariah di Indonesia masih sangat luas untuk digarap dan dengan ekosistem yang saat ini dimiliki Aladin Bank akan melebarkan edukasi dan inklusi keuangan di Indonesia.

"Kami yakin dengan susunan pengurus saat ini dapat semakin memperkuat kinerja perseroan ke depan,” tuturnya.

Dyota menambahkan, perubahan pengurus merupakan hal yang lumrah terjadi dalam struktur organisasi perseroan dengan harapan keberagaman latar belakang yang dimiliki dari masingmasing pengurus dapat menumbuhkan kolaborasi positif untuk kinerja Bank Aladin.

Dengan keputusan tersebut, susunan pengurus Perseroan saat ini sebagai berikut:

Dewan Komisaris :

● Presiden Komisaris (Independen) : Rudy Hamdani

● Komisaris : Attiono Teguh Basuki

● Komisaris Independen : Fransisca Ekawati

Direksi :

● Presiden Direktur : Dyota Mahottama Marsudi

● Direktur : Firdila Sari

● Direktur : Mayang Ekaputri

● Direktur Kepatuhan : Baiq Nadea Dzurriatin

Dewan Pengawas Syariah :

● Ketua : DR. H. M. Asroun Ni'am Sholeh, MA

● Anggota : Sholahudin Al Aiyub S.AG, M.SI