Kabar Gembira, Maya Watono Bakal Bawa Sarinah Jadi Hub UMKM dan Ekspansi ke Luar Jawa
Ilustrasi/antara

Bagikan:

JAKARTA - Dirketur Marketing Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung (InJourney), PT Aviasi Pariwisata (Persero), Maya Wanoto mengatakan Mal Sarinah bakal dibuka kembali pada Maret 2022. Mal tersebut rencananya akan dijadikan sebagai hub usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Soft launching pada Maret 2022, lalu launching properly setelah itu. Tapi kita akan jadikan hub untuk UMKM dan 100 persen of Indonesia," katanya dalam konferensi pers secara virtual, Jumat, 14 Januari.

Tak hanya itu, Maya juga berjanji bakal membawa Sarinah eskpansi ke luar pulau Jawa. Namun, tempatnya masih belum ditentukan secara pasti.

"Kita ada wacana di beberapa tempat lagi di luar pulau Jawa. Saya harus tunggu dan mulai menelaah apa yang terjadi. Sarinah saat ini sudah doing great job ada direktur baru juga yang dari swasta. Saya rasa kita bisa bangkitkan lagi UMKM dan produk lokal Sarinah," ucapnya.


Seperti diketahui, Gedung Sarinah sendiri dibangun pada tahun 1963 dan diresmikan pada 1967 atau 54 tahun silam oleh Presiden Soekarno. Renovasi sudah berjalan dari 2020 lalu. Adapun biaya yang dikeluarkan untuk renovasi tersebut fitting out kurang lebih Rp700 miliar.

Renovasi Gedung Sarinah juga berlanjut dengan perkembangan yang baik meskipun dilakukan di masa pandemi COVID-19 ini. Pemerintah bahkan memastikan dalam renovasi tersebut fisik asli gedung tetap terjaga, namun kenyamanan berubah total.

Tak hanya itu, pemerintah juga memastikan bahwa relief berharga yang ada di dalam gedung itu juga tetap terjaga keasliannya.